Kenyamanan Rumah Pohon di Mekarsari

Editor: Satmoko Budi Santoso

BOGOR – Memasuki libur panjang, Taman Buah Mekarsari kembali diramaikan oleh para pengunjung yang ingin menikmati suasana alam yang nyaman. Riuhnya suara serangga di waktu malam, sekaligus bisa menikmati rangkaian paket tur kebutuhan yang sudah disiapkan jauh hari. Hanya dengan menginap di rumah pohon yang ada di Mekarsari.

Marketing Communication Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan, menjelaskan, bahwa para pengunjung sudah melakukan reservasi jauh-jauh hari sebelum musim liburan dimulai.

“Saat liburan panjang begini, biasanya banyak pengunjung yang memilih paket menginap. Baik di rumah pohon maupun di kabin, yang jumlahnya ada 10,” kata Firman, Minggu (23/12/2018).

Rumah pohon yang memiliki tampilan studio diperuntukkan bagi para keluarga yang ingin menginap, biasanya untuk dua orang dewasa dan dua anak kecil.

Suasana rumah pohon di Taman Buah Mekarsari – Foto Ranny Supusepa

“Tapi kalau mau dihuni lebih dari itu, tidak masalah juga. Tinggal ditambah dengan ekstra bed saja karena ada beberapa yang memilih untuk menempatkan empat orang dewasa di dalam satu rumah pohon,” ujar Firman.

Untuk jenis kabin, yang berharga Rp880 ribu, ada dua jenis tipe yang bisa dipilih oleh pengunjung. Yaitu tipe studio dan tipe 2 kamar.

“Untuk kabin dengan tipe dua kamar, yang satu kamarnya besar, dengan ukuran tempat tidur King side. Dan kamar yang kecil, tempat tidurnya tingkat,” kata Firman lebih lanjut.

Bagi keluarga dengan jumlah anggota yang lebih besar atau untuk kepentingan kantor, Firman menyebutkan, bisa mengombinasikan dengan tenda.

“Para pengunjung yang menginap di kabin atau rumah pohon, berhak mendapatkan paket tur reguler, sehingga bisa juga menikmati program Mekarsari yang biasa. Atau jika ingin  mendapatkan buah, bisa mengambil paket booking pohon atau petualangan kebun,” ucapnya.

Sistem pemesanan kabin atau rumah pohon di Taman Buah Mekarsari, bisa dilakukan juga via wa, email atau telepon. Pembayaran bisa dilakukan dalam jangka hingga 1 minggu setelah tanggal pemesanan.

“Bagi yang sudah memesan tapi belum melakukan pembayaran, artinya belum sepenuhnya mendapatkan kabin atau rumah pohon. Jadi masih bisa kita ganti jika ada yang membutuhkan kabin atau rumah pohon. Tapi, tentunya kami akan melakukan konfirmasi kepada yang bersangkutan untuk memastikan jadi atau tidak mereka memesan,” pungkas Firman.

Salah seorang pengunjung yang menginap, Ahmad menyatakan, pilihan menginap di Mekarsari adalah karena ingin menikmati suasana malam di area Mekarsari.

“Kita ingin dapat suasana malam. Sekaligus bisa ikut paket buah dari pagi. Rencananya, besok saya mau mengambil booking rambutan. Jadi, malamnya bisa makan rambutan bersama keluarga,” kata pria pekerja yang berdomisili di Jakarta Barat ini.

Lihat juga...