Siap Edar Akhir Tahun, Polresta Jambi Sita Sabu

186

JAMBI  – Anggota Satnarkoba Polresta Jambi, berhasil menggagalkan dan mengamankan sabu-sabu serta 4.925 butir pil ekstasi dari dua pelaku pengedar maupun pemilik narkoba. Barang tersebut akan diedarkan untuk pergantian malam tahun baru mendatang.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol, Fauzi Dalimunthe di Jambi, Jumat, mengatakan, kasus itu berhasil diungkap setelah anggota Satnarkoba berhasil mendapatkan informasi akan adanya transaksi narkoba.

Setelah diselidiki, akhirnya berhasil menangkap dua pelaku, yakni Angga Febrianto (27) dan Ahmad Fauzi (32). Keduanya merupakan warga Jalan Dr. Siwabesi, RT 09, Kelurahan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Dari penangkapan itu polisi mengamankan ekstasi 4.925 butir serta sabu-sabu seberat 352,86 gram. Barang bukti tersebut merupakan pengembangan dari keduanya dan ditemukan di lokasi di kawasan Sungai Kambang.

Penangkapan itu dilakukan saat anggota opsnal Sat Resnarkoba Polresta Jambi menggerebek salah satu rumah kos yang beralamat di Lorong Kimaja 5 Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Pada saat itu petugas berhasil mengamankan dua orang pelaku dan saat dilakukan penggeledahan terhadap terlapor ditemukan barang bukti berupa dua butir yang diduga narkotika jenis pil ekstasi dalam saku sebelah kanan tersangka Angga.

Setelah dilakukan introgasi awal, barang bukti tersebut milik Angga, untuk digunakannya sendiri. Kemudian dilakukan pengembangan dengan membawa pelaku ke rumahnya yang beralamat di kawasan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Saat melakukan penggeledahan terhadap rumah, saat itu ditemukan barang bukti berupa dua paket sabu di dalam kamarnya.

Anggota Opsnal Sat Narkoba Polresta Jambi pun terus melakukan pengembangan terhadap Angga yang mengakui masih menyimpan narkotika jenis sabu dan ekstasi di kamar kos yang ada  di Jalan KS Tubun, Telanaipura, Kota Jambi.

Ketika sampai di kos tersebut, terlapor didampingi oleh anggota Opsnal mengambil sebanyak 86 (delapan puluh enam) bungkus berjumlah 4.295 butir pil ekstasi.

Atas kejadian tersebut, kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polresta Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di kantor Satresnarkoba Polresta Jambi. Polisi juga sedang memburu satu lagi rekan pelaku yang juga diduga pemilik dan pengedar ribuan pil ekstasi tersebut. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...