Sidang Perdana Petinggi Lippo Group Digelar 27 Desember

Ilustrasi - Dok: CDN

JAKARTA – Petinggi Lippo Group, Eddy Sindoro, akan menjalani sidang perdana pembacaan dakwaan di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta pada 27 Desember 2018.

“Sidang perdana Eddy Sindoro dijadwalkan pada 27 Desember 2018,” kata Humas Pengadilan Tipikor Jakarta, Diah Siti Basariah, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Eddy Sindoro adalah tersangka kasus suap terkait pengajuan Peninjauan Kembali (PK) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Hakim Hariono akan memimpin majelis hakim yang menyidang perkara tersebut. Hariono didampingi oleh Hastopo, Rosmina, Sigit Herman Binaji serta Titi Sansiwi.

KPK sudah menetapkan Eddy Sindoro sebagai tersangka sejak November 2016. Eddy diduga memberikan hadiah atau janji kepada penyelenggara negara, terkait pengurusan perkara di Pengadilan Jakarta Pusat (PN Jakpus), terkait dengan permohonan bantuan pengajuan Peninjauan Kembali di PN Jakpus.

Sudah ada dua orang yang menjalani vonis terkait perkara ini, yaitu panitera Sekretaris PN Jakpus, Eddy Nasution, yang divonis 5,5 tahun penjara dan perantara suap, Doddy Arianto Supeno, divonis 5 tahun penjara.

Lihat juga...