Southampton Taklukkan Arsenal di Laga Liga Inggris, 3-2

INGGRIS — Southampton meraih kemenangan pertama mereka dalam 13 pertandingan terakhir dengan mengalahkan Arsenal 3-2 untuk laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion St. Mary’s, Southampton, Inggris, Minggu.

Hasil itu sekaligus menghentikan catatan tak terkalahkan Arsenal yang sebelumnya telah berlangsung selama 14 pertandingan di Liga Inggris atau 22 laga di seluruh kompetisi.

Danny Ings mengemas dua gol dalam kemenangan Southampton yang dipastikan lewat gol Charlie Austin tersebut, setelah Arsenal sempat menyamakan kedudukan lewat dwigol Henrikh Mkhitaryan, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Raihan tersebut sekaligus menjadi kemenangan perdana Southampton bersama pelatih anyar mereka, Ralph Hassenhuetl, yang telah mendampingi tim dalam dua pertandingan dalam upaya menghindari degradasi dari kasta tertinggi.

Tambahan tiga poin membuat Southampton meninggalkan zona degradasi dan naik ke peringkat ke-17 dengan koleksi 12 poin, sedangkan Arsenal (34) tertahan di urutan kelima.

Ings menjebol gawang Arsenal untuk membuka keunggulan Southampton pada menit ke-20 lewat tandukannya menyambut umpan silang nan terarah dari Matt Targett.

Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama sebab Arsenal berhasil menyamakan kedudukan delapan menit kemudian lewat Mkhitaryan yang juga mencetak gol dengan sundulan, memanfaatkan umpan kiriman Nacho Monreal.

Arsenal sempat berpeluang untuk berbalik unggul pada menit ke-43 ketika Hector Bellerin melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang mengarah kepada Alex Iwobi maupun Pierre-Emerick Aubameyang, namun kiper Alek McCarthy keluar dari sarangnya demi mengamankan bola.

Lihat juga...