Squash Tambah Pundi Emas Kontingen Balikpapan

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

190

BALIKPAPAN — Kontingen Balikpapan menambah pundi-pundi raihan emas dari cabang squash pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur ke-VI 2018. Medali ini diperoleh dari atlet Yaisha Putri Yasandi yang turun di nomor tunggal putri.

Dengan tambahan emas ini, Balikpapan mempertahankan posisi di peringkat ketiga di bawah Kutai Timur dan Samarinda. Total koleksi hingga saat ini adalah 295 yang terdiri dari 83 emas, 91 perak dan 121 perunggu.

Pada partai final yang berlangsung di Lapangan Squash Kaltim Prima Coal (KPC) Kutai Timur, Yaisha menundukkan atlet sesama Balikpapan, Zhafirah Salsabila dengan skor 3-0.

Ditemui usai pengalungan medali, Yaisha mengaku cukup terkejut dapat mencapai final. Karena merasa masa persiapannya kurang karena kesibukan.

“Saya bersyukur bisa sejauh ini, bahkan bisa memberikan emas. Tapi cukup kaget juga, senang karena nggak menyangka bisa ketemu dan mengalahkan Salsa di final,” kata pelajar sekolah menengah atas ini.

Buat Yaisha, kemenangan ini merupakan sebuah kejutan yang menyenangkan, meski dari awal ia ditarget menyumbang emas.

Usai meraih emas, Yaisha mengaku tak punya waktu merayaan kemenangan. Pasalnya, mulai pekan depan ia harus kembali berlaga pada kejuaraan squash se Asia di Malaysia.

“Saya harus mulai konsentrasi dan melakukan latihan intensif untuk persiapan kejuaraan squas di Malaysia. Mudah-mudahan di sana bisa tampil bagus dan sesuai target,” bilang Yaisha, Jumat (7/12/2018).

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Kota Persatuan Squash Indonesia Balikpapan, Yasmiati mengungkapkan pihaknya menargetkan tiga emas dalam ajang tahun ini.

“Selain tunggal putri, kami berharap dapat merebutnya dari nomor beregu putri dan campuran,” ujar Yasmiati.

Lagi-lagi Yaisha akan menjadi pilihan pertama yang akan turun di nomor beregu putri.

“Untuk beregu campuran, peluang kami cukup berat karena atlet Penajam Paser Utara sangat kuat. Saat pra-porprov mereka sangat kuat,” imbuh Yaisha yang baru saja menjuarai turnamen squash di Singapura, awal Desember. Terbukti, selain Balikpapan, atlet PPU juga meraih satu emas dari nomor tunggal putra.

Baca Juga
Lihat juga...