Start Sempurna Solksjaer Antar United Bantai Cardiff

Editor: Satmoko Budi Santoso

CARDIFF – Pergantian manajer di kubu Manchester United membawa hasil positif. The Red Devils mengamuk di Cardiff City Stadium dan menggunduli tuan rumah Cardiff dengan skor telak 5-1. Kemenangan besar ini adalah yang pertama kali diraih United sejak Sir Alex Ferguson mundur.

Kemenangan ini juga menjadi start sempurna Ole Gunnar Solksjaer sejak ditunjuk sebagai manajer interim Tim Setan Merah menggantikan Jose Mourinho. Korban pertamanya justru mantan klub lamanya sendiri, Cardiff City.

Di bawah kendali Solksjaer, performa United cukup gemilang. Marcus Rashford membuat publik Cardiff City Stadium terdiam setelah mencetak gol cepat di menit ke-3. Cardiff langsung memberikan respon namun United benar-benar berbeda dibanding era Mourinho.

United tampil trengginas dan kian percaya diri membangun serangan. Hasilnya belum setengah jam laga berjalan, Ander Herrera menggandakan keunggulan United melalui gol pada menit 29. Sembilan menit berikutnya, Victor Camarasa memperkecil ketinggalan Cardiff melalui titik putih.

Hadiah penalti diberikan lantaran Rashford melakukan handsball. Camarasa yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukkan kompatriotnya, David de Gea. Bola melesat ke pojok atas gawang De Gea dan membuka harapan tuan rumah terhindar dari kekalahan.

Sayangnya, hanya berselang tiga menit, United kembali menambah keunggulan. Kerjasama apik Anthony Martial, Paul Pogba dan Jesse Lingard membuka ruang bagi Martial memasuki zona terlarang. Dengan sentuhan dingin Martial mengirim bola ke gawang dan mengantar United leading 3-1.

10 menit laga babak kedua berjalan, Sol Bamba melakukan pelanggaran terhadap Lingard di dalam kotak terlarang. Lingard enggan memberikan jatah eksekusi kepada Pogba dan maju sendiri sebagai eksekutor. Tanpa catatan, Lingard menaklukkan kiper tuan rumah dan membawa United menjauh 4-1.

Kepercayaan diri tim Manchester kian baik. Bahkan tim tidak pernah terlihat sepercaya diri ini di era Mourinho. Membaiknya kepercayaan diri membuat United semakin produktif dan agresif membangun serangan. Beberapa peluang sempat mentah.

Tuan rumah masih enggan menyerah. David de Gea beberapa kali dipaksa melakukan penyelamatan gemilang dari percobaan barisan penyerang Cardiff. Meski begitu United yang akhirnya menambah gol. Di masa injury time, Lingard mencatat namanya di papan skor untuk kedua kali sekaligus memastikan kemenangan 5-1.

Lihat juga...