Sumbar Belajar Program Kreatif Kehumasan ke Jabar

Editor: Mahadeva WS

PADANG – Biro Humas Sekretariat Daerah Pemprov Sumatera Barat, melakukan sharing informasi, dengan Bagian Humas Pemprov Jawa Barat. Pembicaraan yang dilakukan, seputar inovasi program. 

Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Sumatera Barat, Jasman Rizal, mengatakan, Jawa Barat dipilih untuk sharing informasi, karena Biro Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Jawa Barat, meraih penghargaan pengelolaan humas terbaik.  “Tentu kita ingin, ke depan Biro Humas Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, bisa melahirkan inovasi-inovasi program, sebagai kepanjangan tangan pemerintah kepada masyarakat,” katanya, Jumat (21/12/2018).

Selain mempelajari program kreatif yang ada di Biro Humas dan Protokoler, Sekretariat Daerah Jawa Barat, kegiatan tersebut juga mendorong jajarannya bersama awak media di Padang, untuk sama-sama mendapatkan inovasi dalam pengelolaan informasi. Termasuk model kerja sama antara Biro Humas dengan media massa.

“Jadi ke Bandung itu, Humas Pemprov Sumbar pergi bersama 23 wartawan dari Padang, kenapa membawa wartawan, karena yang membantu merealisasikan program humas ke masyarakat itu adalah media, jadi perlu dibawa,” jelasnya.

Jasman menyebut, program yang dilaksanakan oleh Biro Humas dan Protokoler Jawa Barat, sangat kreatif. Kunjungan tersebut, menjadi upaya untuk mempelajarinya, sehingga ke depan mungkin bisa diterapkan di Sumbar.

Lihat juga...