Support Persija, Pemprov DKI Fasilitasi Nobar di Setiap Kelurahan

Editor: Satmoko Budi Santoso

203

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan layar besar untuk nonton bareng pertandingan sepak bola Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di setiap Kecamatan dan Kelurahan seluruh wilayah DKI Jakarta.

Nonton bareng ini lantaran banyak warga yang ingin menonton pertandingan bola di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) namun tidak mendapatkan tiket.

“Nanti kami akan siapkan nonton bersama di kelurahan-kelurahan dan kecamatan-kecamatan. Bagi mereka yang tidak bisa menyaksikan langsung di GBK bisa menyaksikan nonton bersama di kantor-kantor kelurahan dan kecamatan,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, setelah menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di UOB Plaza, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Dia mengaku, tak ingin menyia-nyiakan momen yang sudah ditunggu sejak Persija terakhir juara pada 2001. Anies memastikan, mendukung keberhasilan Persija meraih gelar juara. Sebab sejak 2001, Persija belum pernah menjuarai liga.

“Kami akan mendukung sekuat tenaga di samping lapangan dan kami akan mendoakan. Saya rasa semangat itu sekarang menyebar di mana-mana,” tutur Anies.

Namun mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayan itu enggan sesumbar Persija akan mudah menumbangkan Mitra Kukar dan merengkuh gelar juara. Anies hanya berpesan kepada para pemain Persija agar fokus di pertandingan.

“Kita jangan mendahului takdir, kita beri samangat kepada Persija. Kita dukung total. Saya kemarin sampaikan Persija, kerja keras. Pokoknya fokus pada pertandingan besok,” pinta Anies.

Kemudian orang nomor satu di Ibu Kota Jakarta berpesan agar pemain Persija tetap fokus pada pertandingan. Anies mengatakan akan mendukung Persija agar dapat meraih gelar juara.

Diketahui Persija Jakarta tinggal selangkah lagi menjadi jawara Liga 1 2018. Itu akan terwujud bila mereka menang atas Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12) pada pekan ke-34 Liga 1 2018.

Saat ini, Macan Kemayoran, sebutan Persija, berada di puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 59 poin. Persija unggul satu angka dari PSM Makasar.

Persija butuh kemenangan untuk menjadi kampiun Liga 1 2018. Sedangkan Mitra Kukar juga membutuhkan tiga angka untuk lolos dari degradasi.

Sebelumnya, Anies menaruh harapan tinggi agar Persija Jakarta bisa mengakhiri musim ini dengan status juara Liga 1. Dia memastikan seluruh elemen DKI Jakarta berusaha sesuai kapasitas mewujudkan hal itu.

“Jadi selamat berjuang untuk Persija. Kita berjuang sama-sama di lapangan dan pinggir lapangan serta mendoakan,” kata Anies.

Anies menjamin semua kendala teknis sebelum laga telah mendapatkan solusi.

“Kemarin kami komunikasi dengan Pak Gede (Direktur Utama Persija), kemudian tim Pemprov berkomunikasi dengan Pak Win (Direktur Utama PPK GBK) dan tim kami semua bertemu.  Alhamdulillah dari hasil pembicaraan, hal-hal teknis yang dikhawatirkan menjadi kendala Insyaallah sudah ada solusinya,” tuturnya.

Baca Juga
Lihat juga...