Tahun Baru, 1.500 Personel Gabungan Amankan Ancol

Editor: Mahadeva

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat – Foto Lina Fitria

JAKARTA – Pengunjung Ancol, Jakarta Utara, selalu membeludak ketika perayaan malam pergantian tahun. Menyikapi hal tersebut, Polda Metro Jaya, menyiagakan 1.500 personel gabungan, TNI dan Polri, untuk melakukan pengamanan di kawasan Ancol.

“Di Ancol kalau kita lihat data pada tahun sebelumnya, memang tingkat pengunjungnya cukup tinggi, puncaknya jam 00.00 itu statistik menunjukkan, angkanya sampai dengan 200.000 pengunjung,” kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Wahyu Hadiningrat, seusai apel pengamanan malam tahun baru 2019 di Gedung Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Senin (31/12/2018).

Pengamanan dipusatkan di lima pintu masuk Ancol. Polisi akan melakukan pengecekan, dan pemeriksaan di pintu masuk. “Kita lebih baik agak usil sedikit, tetapi aman,” ujarnya.

Wahyu mengimbau, Kapolres Jakarta Utara untuk turun langsung ke lapangan, mengamankan malam pergantian tahun. Tim gabungan diminta, untuk mewaspasai pusat-pusat keramaian, dan melakukan penjagaan ketat di semua sudut “Waspada betul, jangan underestimate. Semuanya harus tahu apa yang menjadi tugas pokoknya,” tandasnya.

Personel yang melakukan pengamanan, agar benar-benar meningkatkan kewaspadaan. “Di pintu-pintu masuk, lakukan pengecekan, lakukan pemeriksaan kepada hal-hal yang mencurigakan, sekecil apa-pun,” tambahnya.

Lihat juga...