Tahun Baru, Kodam VI Mulawarman Gelar Doa Bersama

Editor: Mahadeva

168

BALIKPAPAN – Menyambut malam pergantian tahun, anggota Makodam VI/Mulawarman, menggelar doa bersama dan istigasah. Doa bersama digelar di Masjid Sudirman Balikpapan, Senin (31/12/2018), dipimpin Ustadz Letkol Caj Haji Salahudin Siregar.

Kepala Penerangan Kodam VI/Mulawarman, Kolonel Kav Dino Martino, menerangkan, istigasah dilaksanakan untuk memohon perlindungan, keridhoan, kemudahan, rezeki serta kebaikan kepada Allah SWT. “Doa bersama ini bertujuan, agar keluarga besar Kodam VI/Mulawarman menjadi lebih baik dan sukses, dalam melaksanakan tugas yang saat ini di laksanakan maupun tugas yang akan dilaksanakan,” ungkap Dino usai pelaksanaan istigasah, Senin (31/12/2018).

Istigasah, juga dimaksudkan untuk memanjatkan doa, agar keselamatan, ketertiban dan kedamaian selalui menaungi Bangsa Indonesia. Dan agar Indonesia dijauhkan dari marabahaya perpecahan. Doa bersama dan istigasah, dihadiri Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto. Hadir juga para Staf Ahli Pangdam, Para Asisten, Para Dansat, dan Kabalak Ibu-ibu Pengurus Persit KCK PD VI/Mulawarman.

Dalam tausiyahnya, Ustad Haji Dr. Sartono, MM, dari Kantor Departeman Agama Balikpapan, mengapresiasi acara dari Kodam VI/Mulawarman tersebut. Menurutnya, doa adalah kekuatan paling ampuh, untuk menolak segala bencana dari Indonesia. “Maka kita semua harus banyak berdoa dan istigasah, untuk menolak berbagai bencana di negeri Kita. Bacaan doa pendek paling ampun untuk menolak bencana adalah surat Al-Baqarah ayat 286,” kata Haji Sartono.

Sementara itu, dalam acara doa bersama tersebut, anggota Makodam VI/Mulawarman, yang beragama Kristen melaksanakan doa bersama di Aula Hubdam. Doa di pimpin oleh Kasi Binrohad Mayor Inf Markus P, dari satuan Bintaldam VI/Mulawarman dan dihadiri oleh Kapaldam, Wakaajen, Kasetum, Pabandya Intel sinteldam dan puluhan prajurit dan PNS dari satuan jajaran Makodam VI/Mulawarman.

Baca Juga
Lihat juga...