Tahun Baru, Polres Cirebon Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Ilustrasi -Dok: CDN

CIREBON – Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon, Jawa Barat, menyiapkan rekayasa lalu lintas di tempat wisata, pada malam pergantian tahun. Hal itu untuk membantu kelancaran arus kendaraan.

“Pengalihan arus lalu lintas kita fokuskan di jalur wisata Gronggong, yang berbatasan dengan Kuningan dan Kota Cirebon,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon, AKP Ahmat Troy, Jumat (28/12/2018).

Rekayasa lalu lintas di kawasan wisata di Gronggong, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, dilakukan karena, setiap tahun kawasan tersebut selalu dipadati masyarakat. Banyak warga yang memilih merayakan pergantian tahun di lokasi tersebut.

Rekayasa yang dilakukan, di 31 Desember pada pukul 18.00 sampai 20.00 WIB. Kendaraan besar sudah dilarang melintas di jalur Grongong. “Kemudian pukul 20.00 sampai 22.00 WIB, untuk kendaraan roda empat dari arah Kuningan sudah kita alihkan, kalau dari Kota Cirebon masih normal,” katanya.

Sedangkan untuk arus kendaraan roda dua, pada pukul 22.00 WIB juga direkayasa. Terutama kendaraan yang datang dari arah Kabupaten Kuningan, akan dialihkan ke jalan lain, tidak melalui tempat wisata. “Namun kalau dari arah Kota Cirebon ke Kuningan untuk kendaraan roda dua masih bisa melewati kawasan Gronggong,” ujarnya.

Troy menyebut, untuk sementara, rencana rekayasa lalu lintas di wilayah Polres Cirebon baru di kawasan wisata Gronggong. Sementara untuk kawasan lain, masih diberlakukan normal. “Karena, wilayah Gronggong itu menjadi pusat keramaian, sehingga kita perlu melakukan rekayasa lalu lintas, dan diharapkan para pengendara nanti sudah bisa memahami dan memakluminya,” pungkas Troy. (Ant)

Lihat juga...