Tahun Baru, Polres Sampang Antisipasi Pesta Miras

Ilustrasi miras -Foto: Dokumentasi CDN.

SAMPANG – Aparat Polres Sampang, Jawa Timur, mengantispasi kemungkinan adanya pesta Minuman Keras (Miras), yang dilakukan kelompok masyarakat untuk menyambut Malam Tahun Baru 2019.

“Kami sudah membentuk tim khusus, untuk melakukan penyelidikan kemungkinan adanya pesta minuman keras di Sampang,” kata Kapolres Sampang, AKBP Budhi Wardiman, Senin (24/12/2018).

Budhi menjelaskan, tim khusus ditugaskan memantau praktik penyakit masyarakat, seperti pesta miras pada malam pergantian tahun. Tim khusus tersebut merupakan gabungan dari Satuan Intelkam Polres Sampang dan Satuan Reskrim Polres Sampang.

Mereka melakukan pengamanan secara tertutup, dan memantau kegiatan masyarakat yang dirasa mencurigakan. “Ini kami lakukan karena, Sampang ini kan dikenal sebagai kota santri yang banyak ulamanya. Kita tidak ingin, hal-hal yang berbau maksiat terjadi di Sampang, apalagi sampai ada pesta miras,” tandasnya.

Menurut Kapolres, pesta minuman keras pada malam pergantian malam pergantian tahun, menjadi atensi penuh jajaran Polres Sampang. Hal itu dilakukan karena faktanya, peredaran miras di Kabupaten Sampang masih marak. Hal itu berdasarkan operasi, yang dilakukan selama Januari hingga Desember 2018. Dari razia yang dilakukan, masih ada warga yang menjual miras. “Jumlahnya tidak sedikit, yakni mencapai 920 botol dari berbagai merk dan jumlah ini tidak sedikit untuk kabupaten kecil seperti di Sampang ini,” ujarnya.

Selain minuman keras, jenis penyakit masyarakat lain yang juga menjadi atensi petugas saat malam pergantian tahun adalah pesta narkoba. (Ant)

Lihat juga...