Tanggulangi Bencana, Gubernur Kalsel Apresiasi Relawan PMI

355

BANJARMASIN  – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel,) H. Sahbirin Noor, mengapresiasi para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) di provinsinya yang terdiri atas 13 kabupaten/kota.

“Pasalnya para relawan yang berada terdepan membantu penanggulangan bencana tanpa kenal pamrih,” ujarnya pada peringatan Hari Relawan PMI dan pemberian penghargaan kepada donor darah sukarela (DDS) di Banjarmasin, Sabtu.

Selain itu, mereka para relawan dalam melaksanakan tugas tidak mengenal situasi dan kondisi. Demikian sambutan yang dibacakan Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Kalsel, Heriansyah.

Orang nomor satu di jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) tersebut menunjuk salah satu contoh, yaitu ketika bencana alam Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), serta Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) relawan PMI Kalsel juga ikut membantu penanggulangan.

“Kita berharap relawan PMI Kalsel terus meningkat, baik kualitas maupun kuantitas, sehingga bukan saja bermanfaat bagi daerah kita sendiri, tetapi terhadap orang lain,” demikian Sahbirin Noor.

Sementara, Ketua PMI Kalsel, H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, SE, menyatakan terima kasih atas segala bantuan dari relawan yang selalu aktif tanpa pamrih dan tak kenal lelah.

“Begitu pula dengan peringatan Hari Relawan kita berharap akan lebih memotivasi relawan PMI Kalsel dalam bakti sosial terhadap kemanusiaan,” lanjut mantan anggota DPR RI dari Partai Golkar tersebut.

“Bagi pendonor sampai 100 kali berpeluang mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia atau berhadapan langsung dengan kepala negara untuk menerima penghargaan tersebut,” demikian ujar Iskandar.

Para DDS yang menerima perhargaan dari PMI tersebut sebanyak 55 orang dengan melakukan donor 75 kali. Selain itu terdapat pendonor 99 dan 100 kali masing-masing atas nama Syaifudin serta Abas Pulah.

Abas Pulah kelahiran Ambon Maluku itu masih aktif sebagai anggota TNI AL – perwira pertama dan kini tinggal di Banjarbaru (sekitar 35 kilometer Utara Banjarmasin). (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...