Tanri Lantik 80 Pejabat Baru TMII 

Editor: Koko Triarko

175

JAKARTA – Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Tanribali Lamo, melantik 80 pejabat baru di lingkungan TMII. Pelantikan tersebut menjadi bagian dari upaya peningkatan kinerja karyawan, dalam  memberikan pelayanan terbaik.

Menurutnya, pergantian, promosi dan rotasi adalah bagian dari dinamika sebuah organisasi. Hal ini untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan terbaik, dan memastikan selalu ada penyegaran dari tumbuhkembangnya sebuah organisasi atau perusahaan.

TMII pun demikian, harus menciptakan penyegaran dengan pemikiran-pemikiran baru dalam pelestarian dan pengembangan khazanah budaya bangsa.

“Hari ini, kita serah terima jabatan sebagai amanah baru. Ambil hikmah positif untuk kebaikan kita semuanya, untuk perkembangan TMII,” kata Tanri, dalam sambutan pelantikan jabatan karyawan TMII di Sasono Adigono TMII, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Menurut Tanri, pejabat yang baru dilantik harus memandang jabatan sebagai amanah dan kesempatan untuk memperluas pengalaman. Sehingga, diharapkan para pejabat baru bisa menciptakan pemikiran dan inovasi di unit yang diamanatkan.

Pada penandatangan pakta integritas, ia berharap para senior bisa memberikan pengaruh kepada penerima jabatan baru ini. “Apa yang sudah dikerjakan, sampaikan, dan yang belum juga disampaikan. Dengan begitu, maka tercipta hubungan yang baik,” ujarnya.

Tanri menegaskan, serah terima jabatan ini adalah meningkatkan kinerja,  memberikan suasana baru, dan memberikan pengalaman baru, menghilangkan rasa bosan.

“Masak ada orang 10 tahun terus-menerus di bidang atau unit itu, kan harus ada perubahan, agar TMII ini berkembang maju,” ujarnya.

Maka, menurutnya,  harus ada pemikiran-pemikiran baru dari anak-anak muda. Apalagi, di TMII ini banyak karyawan generasi muda.

“Kenapa Cina maju, Jepang kalah? Ya, karena Cina generasi mudanya bergerak memajukan negaranya. Kami juga berharap, pemikiran-pemikiran  jabatan baru para anak muda ini dapat memberi warna atau inovasi dalam pengembangan TMII,” tandasnya.

Dengan pelantikan para pejabat baru ini, Tanri berharap TMII menjadi  destinasi utama untuk wisata Indonesia. “Jadi semua orang ke Jakarta ingin ke TMII,” tutupnya.

Baca Juga
Lihat juga...