Tekuk Huesca, Madrid Naik ke Posisi 4

Editor: Makmun Hidayat

MADRID – Real Madrid perlahan memperbaiki posisi di papan klasemen La Liga. Madrid kini mengambil alih posisi empat klasemen sementara setelah mengemas kemenangan tipis 1-0 atas SD Huesca pada lanjutan La Liga yang digelar, Senin dinihari.

Tidak saja naik ke urutan empat klasemen, kemenangan atas Huesca juga memotong margin poin dengan pinpinan klasemen sementara, Barcelona, menjadi lima poin. Selisih poin dengan Sevilla dan Atletico Madrid di urutan dua dan tiga, kini tersisa dua poin saja.

Tiga poin Madrid di Santiago Bernabeu diraih berkat gol tungga yang dicetak Gareth Bale. Pemain internasional Wales itu mencetak satu-satunya gol di laga tersebut saat laga baru berjalan delapan menit.

Huesca sebenarnya tidak tampil buruk. Menit tujuh, Xabier Etxeita memberi ancaman melalui sundulan kepala. Namun sayang sundulannya dari posisi berbahaya masih melebar dari gawang Madrid. Celakanya, satu menit kemudian justru Madrid yang mencetak gol.

Berawal dari umpan silang Alvaro Odriozola, bola disambut Gareth Bale dengan tendangan voli dan melesat ke pojok bawah gawang Huesca. Menit 17, Huesca kembali menciptakan peluang namun lagi-lagi dihalau Thibaut Courtois.

Baik Madrid maupun Huesca masih terus menciptakan peluang setelahnya. Namun hingga turun minum, skor tetap bertahan untuk keunggulan Madrid. 45 menit laga babak kedua pun tetap tak mengubah posisi. Madrid tetap unggul 1-0.

Pada laga lainnya, Real Betis juga mengemas kemenangan 2-0 atas Rayo Vallecano. Giovani Lo Celso membuka keunggulan menit 59 melalui titik putih. Sidnei kemudian menggenapi keunggulan Betis menjadi 2-0 pada menit 76.

Sementara itu, Real Sociedad dipecundangi Real Valladolid denga skor tipis 1-2. Tuan rumah sempat kebobolan 0-2 melalui gol Toni Villa menit 16 dan Antonito menit 54, sebelum Mikel Oyarzabal memperkecil ketinggalan menit 62. Sayang Sociedad tidak sanggup menambah gol lainnya.

Duel antara Eibar kontra Levante justru berlangsung sangat ketat. Delapan gol lahir di laga yang berakhir imbang tersebut. Sergi Enrich membuat Eibar unggul menit delapan, lalu Levante membalas dengan dua gol melalui Jose Luis Morales menit 10 dan Rober Pier menit 26.

Usai jeda, Eibar menambah tiga gol melalui Gonzalo Escalante dan dua gol Charles. Tapi Levante kembali mengejar dan menambah dua gol melalui Tono dan Borja Mayoral sekaligus memaksakan hasil imbang 4-4.

Lihat juga...