Tekuk Huesca, Madrid Naik ke Posisi 4

Editor: Makmun Hidayat

MADRID – Real Madrid perlahan memperbaiki posisi di papan klasemen La Liga. Madrid kini mengambil alih posisi empat klasemen sementara setelah mengemas kemenangan tipis 1-0 atas SD Huesca pada lanjutan La Liga yang digelar, Senin dinihari.

Tidak saja naik ke urutan empat klasemen, kemenangan atas Huesca juga memotong margin poin dengan pinpinan klasemen sementara, Barcelona, menjadi lima poin. Selisih poin dengan Sevilla dan Atletico Madrid di urutan dua dan tiga, kini tersisa dua poin saja.

Tiga poin Madrid di Santiago Bernabeu diraih berkat gol tungga yang dicetak Gareth Bale. Pemain internasional Wales itu mencetak satu-satunya gol di laga tersebut saat laga baru berjalan delapan menit.

Huesca sebenarnya tidak tampil buruk. Menit tujuh, Xabier Etxeita memberi ancaman melalui sundulan kepala. Namun sayang sundulannya dari posisi berbahaya masih melebar dari gawang Madrid. Celakanya, satu menit kemudian justru Madrid yang mencetak gol.

Berawal dari umpan silang Alvaro Odriozola, bola disambut Gareth Bale dengan tendangan voli dan melesat ke pojok bawah gawang Huesca. Menit 17, Huesca kembali menciptakan peluang namun lagi-lagi dihalau Thibaut Courtois.

Lihat juga...