Tekuk Palace 1-0, Chelsea Kunci Posisi 4 Klasemen

Editor: Satmoko Budi Santoso

LONDON – Chelsea memantapkan posisi di empat besar klasemen sementara Liga Primer usai mengemas kemenangan tipis 1-0 atas Crystal Palace. Gol tunggal The Blues dipersembahkan N’Golo Kante di Selhurst Park yang baru saja berakhir.

Kemenangan Chelsea sekaligus mengakhiri rapor tiga laga tanpa kekalahan yang dibukukan Palace. Tak hanya itu, pada derby kontra The Blues, The Eagles juga gagal mencetak satu pun tembakan ke arah gawang.

Sementara tim tamu tampil cukup agresif setelah kehilangan banyak poin dari laga-laga sebelumnya. Antonio Rudiger membuat peluang pada menit 13. Namun sayang, ia belum sanggup memberi gangguan serius bagi Vicente Guaita.

The Blues masih cukup kesulitan melepas tembakan dari jarak dekat. Sebuah percobaan dari Olivier Giroud memanfaatkan umpan N’Golo Kante, ternyata masih melebar. Saat Chelsea menembus barisan pertahanan Palace, bendera tanda offside diangkat wasit.

Selain itu, tiang gawang memberi andil besar dengan menggagalkan percobaan anak asuh Maurizio Sari sebanyak dua kali. Tembakan Willian gagal membuahkan hasil. Dan percobaan lain dari pemain asal Brasil ini masih bisa dimentahkan Guita dan hanya berbuah sepak pojok.

Palace masih bisa bertahan di paruh pertama laga, namun di awal babak kedua, Palace hanya bertahan enam menit. Memanfaatkan bola yang dikirim Luiz, Kante melepas tembakan dan bola meluncur deras di antara tangan Guaita.

Roy Hodgson kemudian memasukkan Max Meyer dan Connor Wickhan untuk meningkatkan serangan. Namun pemain yang baru tampil untuk yang ketiga kalinya di Liga Primer dalam dua tahun, tidak banyak membawa perubahan. Sebaliknya Chelsea nyaris menggandakan keunggulan.

Palace masih belum mau menyerah. Hingga lima menit akhir sisa laga, Palace masih mengejar ketinggalan. Wilfried Zaha melepas tembakan namun masih melebar dari gawang Chelsea. Connor Wickham juga gagal memaksimalkan tendangan voli menyambut umpan James Tomkins.

Dengan kemenangan tipis atas Palace, The Blues kini terpaut lima poin di atas Arsenal dan terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur di urutan tiga klasemen sementara.

Susunan Pemain

PALACE: Guaita; Wan-Bissaka, Tomkins, Sakho, Van Aanholt; Milivojevic, Kouyate (Meyer 78′), McArthur, Schlupp (Wickham 69′), Townsend; Zaha

CHELSEA: Kepa; Azpilicueta, Luiz, Rudiger, Alonso; Jorginho, Kante, Barkley (Kovacic 88′); Willian (Emerson 82′), Hazard, Giroud (Morata 76′)

Lihat juga...