Tiga Agenda Panen Buah di Libur Akhir Tahun Mekarsari

Editor: Mahadeva WS

217

JAKARTA – Memasuki libur panjang akhir tahun, Taman Buah Mekarsari menyambut pengunjung dengan tiga program. Yaitu program, Banjir Durian, Booking Pohon Rambutan dan Panen Manggis.

Banjir Durian – Foto Repro Ranny Supusepa

“Kita akan mengawali rangkaian program Desember ini dengan Banjir Durian. Kita akan menyuguhkan kepada pengunjung, buah durian asli Indonesia, yang dikembangkan oleh Mekarsari, di sekitar 22 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019. Ada 25 jenis durian yang bisa dicicipi pengunjung,” kata Staf Marcom, Taman Buah Mekarsari, Dede Neuraldin, kepada Cendana News, Sabtu (8/12/2018).

Pengunjung, bisa memilih dan memakan durian, sekaligus mendapat edukasi tentang penanaman pohon durian dan cara perawatannya. “Selama ini, yang menjadi favorit pengunjung adalah durian matahari. Jenis ini, memiliki daging yang tebal dan rasa daging yang manis. Kata para pengunjung sih, lebih enak dari jenis yang berasal dari luar negeri,” ujar Dede lebih lanjut.

Setelah Banjir Durian, program selanjutnya yang bisa diikuti pengunjung adalah Booking Pohon Rambutan dan Panen Manggis. Kedua program akan dimulai 5 Januari 2019. “Saat panen rambutan ini, pengunjung bisa memilih paket family maupun couple diluar dari paket yang biasa.

Pengunjung bisa memesan beberapa pohon untuk dinikmati bersama keluarga besar. Atau bisa pesen paket couple. “Kalau ada yang sedang honeymoon, cocok banget nih,” kata Dede.

Dede menyebut, Taman Buah Mekarsari selalu mengedepankan edukasi dalam setiap program yang digulirkan. Seperti pada program manggis, Mekarsari akan memberitahukan manfaat-manfaat buah tersebut. Untuk rambutan, Mekarsari mengedukasi pengunjung dari sisi perawatan dan cara pengambilan buah yang benar. “Bahkan ada workshop budi daya durian, untuk mempelajari cara penanaman dan perawatan durian di akhir Desember ini,” tandas Dede.

Untuk libur akhir tahun di Desember ini, layanan penginapan yang dimiliki oleh Mekarsari sudah mulai terpesan. Seperti tahun-tahun lalu, penginapan akan selalu penuh di masa liburan. “Untuk menyambut program di akhir tahun ini, kami juga mempersiapkan beberapa dekor khusus sesuai dengan tema paket. Misalnya untuk durian, kita akan siapkan tampilan Kampung Durian. Atau untuk natal, kita juga sudah mempersiapkan dekor khusus,” kata Dede.

Untuk memanjakan pengunjung, Mekarsari juga menyiapkan olahan khusus durian, seperti es krim durian, es cendol durian. Kegiatannya melibatkan pihak ketiga.

Baca Juga
Lihat juga...