Tiga Korban Longsor Batubulan Belum Ditemukan

180
Ilustrasi -Dok: CDN

GIANYAR – Tim Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR) Denpasar, didukung sejumlah aparat gabungan, belum berhasil menemukan dan masih mencari, tiga orang korban tanah longsor yang terjadi di Batubulan, Kabupaten Gianyar, Bali.

“Kami perkirakan, korban kemungkinan masih tertimbun dibawah reruntuhan,” kata Kepala Seksi Operasi SAR Denpasar, Ida Bagus Surya Wirawan, Sabtu (8/12/2018).

Menurutnya, para korban merupakan satu keluarga, yang tinggal di Jalan Pratu Made Rambug, Gang Taman Beji IV, Banjar (Dusun) Sasih, Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar. Rumah korban berada persis di pinggir tebing, berkedalaman sekira 10 meter. Di bagian bawah tebing terdapat aliran sungai yang cukup deras. Para korban yang masih dalam pencarian tersebut yakni, Lintang Ayu Widimerti (32), Made Adin Aditya Palguna (4), dan Nyoman Adi Anggara Palguna (2).

Satu korban bernama Putu Deta (6), ditemukan tewas di bawah reruntuhan dan sudah dievakuasi ke RSUP Sanglah. Sementara, sang ayah, Made Oktara Dwi Palguna (30), berhasil selamat, setelah dievakuasi warga setempat. Pegawai salah satu bank BUMN itu, kini dirawat di RS Darmayadnya, Denpasar, untuk memdapatkan penanganan medis. Tim SAR mengerahkan sejumlah peralatan di antaranya alat pemotong beton dan besi atau alat ekstrikasi ringan.

Ida Bagus Surya menuturkan, longsor terjadi sekira pukul 05.30 Wita. Hujan lebat mengguyur Bali pada Jumat (7/12/2018) malam hingga Sabtu (8/12/2018) pagi. Tim gabungan yang membantu evakuasi di antaranya, SAR terdiri dari 32 orang, Koramil Sukawati (10), dan Brimob Polda Bali (45). Selain itu, petugas dari Polres Gianyar (30), Polair Polres Gianyar (4), BPBD Gianyar (9), Sabhara Polda Bali (6), Tim K-9 Polda Bali (10) dan dua ekor anjing pelacak serta dibantu instansi terkait lainnya.

Dalam dua hari terakhir, hujan deras disertai petir juga melanda Kota Denpasar, sehingga beberapa kawasan tergenang, seperti di kawasan Marlboro, Denpasar, sehingga warga kota sibuk menguras genangan air sejak pagi. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...