Titiek Soeharto Salurkan Bantuan Korban Tsunami di Banten

Editor: Koko Triarko

Titiek Soeharto menyerahkan bantuan ke relawan FPI di Banyubiru, Labuhan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (28/12/2018) -Foto: Henk Widi

Sementara itu, sejumlah bantuan yang diserahkan, antara lain berupa masker, gula, handuk, beras, minyak, air mineral, biskuit dan lainnya.

Bantuan diterima oleh sejumlah relawan, di antaranya Front Pembela Islam (FPI), Masyarakat Siaga Bencana serta sejumlah calon legislatif dari Partai Berkarya, seperti H. Anhar,SE.

Menurut Anhar, bantuan tersebut sangat berguna untuk meringankan beban para korban tsunami. “Kami sangat mengapresiasi bantuan secara nyata, terutama yang diberikan oleh Ibu Titiek Soeharto,” beber Anhar.

Di sela kunjungan, Titiek Soeharto sempat mendengar langsung pengakuan korban selamat tsunami. Badriah (30) dan Priyanto (35), dua warga yang berdialog dengan Titiek Soeharto, berhasil selamat dalam kejadian tsunami, dan bersyukur bisa selamat dari bencana tersebut. Badriah bahkan sempat menyelamatkan sang anak yang ada di dalam rumah untuk melarikan diri dari terjangan tsunami.

Saat mengunjungi salah satu Posko Front Pembela Islam (FPI) di Desa Banyu Biru, Kecamatan Labuan, Titiek Soeharto juga menyerahkan bantuan berupa sembako. Bantuan tersebut rencananya akan disalurkan di wilayah Kecamatan Sumur, yang menjadi wilayah terparah terdampar oleh tsunami.

Selain mengunjungi pengungsi di posko pengungsian, Titiek Soeharto juga melihat kondisi sejumlah wilayah terdampak tsunami.

Hingga saat ini, YDGRK Siti Hartinah Soeharto telah menyumbang untuk korban musibah bencana alam di Tanah Air sebesar Rp59 miliar. Berbagai jenis bantuan tersebut di antaranya untuk bencana banjir, banjir bandang, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, gunung meletus dan bencana lain terdiri dari 1.086 lokasi bencana dan 804 kejadian di 34 provinsi di Indonesia.

Lihat juga...