Titiek Soeharto: Teruslah Belajar Menjadi Manusia Bermanfaat

Editor: Satmoko Budi Santoso

2.278

MAKASSAR – Aktivitas Putri Cendana, Siti Hediati Hariyadi atau akrab pula disapa Titiek Soeharto di Kota Makassar adalah nyekar  atau berziarah ke makam Pangeran Diponegoro, yang merupakan leluhur dari Capres Pemilu 2019, Prabowo Subianto.

Bersama rombongan dari Jakarta, Titiek Soeharto, mengirimkan doa untuk pejuang yang telah berjasa dalam meraih kemerdekaan bangsa.

Pangeran Diponegoro merupakan salah satu pahlawan Nasional yang dengan gigih berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Atas jasa beliau, para penjajah dapat diusir dari negeri ini.

Titiek Soeharto memanjatkan doa di makam Pangeran Diponegoro – Foto Istimewa

Setelah mengirimkan doa, Titiek Soeharto berbincang-bincang dengan penjaga makam. Dalam perbincangannya, Titiek menyampaikan kepada penjaga makam untuk selalu menjaga dan merawat makam pahlawan Nasional tersebut dengan tulus, ikhlas, tanpa pamrih.

Selanjutnya, Titiek Soeharto bersilaturahmi ke Ponpes Hidayatullah, Makassar Pimpinan Ustadz DR. Abdul Azis Qahar Muzakar yang berada di Jalan Poros Tamalanrea Raya Blok M No.26.

Titiek Soeharto bersama dengan pimpinan Ponpes Hidayatullah Ustadz DR Abdul Azis Qahar Muzakar – Foto Istimewa

Tidak banyak yang diperbincangkan kedua tokoh ini, namun Titiek menyampaikan kepada santri pondok pesantren bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk umat. Tetap semangat dalam belajar, dan dalam menuntut ilmu.

“Agar menjadi manusia yang bermanfaat, adik-adik harus fokus belajar,” ucap Titiek Soeharto, Kamis (13/12/2018) .

Di hari sebelumnya, Putri Cendana yang menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Partai Berkarya ini memberikan pembekalan kepada Relawan Lintas Ormas dalam kegiatan Rabu Biru Indonesia (RBI).

Lebih dari lima belas ormas yang terdiri dari istri purnawirawan Polri, majelis-majelis taklim se-Kota Makassar, Garuda Mas se-Kota Makassar, Perempuan Prasasti, The Power of Emak-emak, pejuang perempuan, dan masih banyak lagi, berikrar untuk berjuang bersama-sama dalam memenangkan pasangan Prabowo-Sandi menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024.

Relawan Rabu Biru Indonesia di Mall Ratu Indah – Foto Istimewa

Dalam pembekalannya, Titiek Soeharto menyampaikan agar semua yang hadir wajib untuk merangkul siapa pun, tidak membeda-bedakan, tidak ada konflik, serta berkampanye secara santun, dan damai.

“Mari kita ciptakan suasana kampanye yang damai, tertib, dan santun. Jangan terpancing emosi, jangan pandang golongan karena kita sama. Ini yang kita inginkan,” begitu pesan Titiek Soeharto di depan para relawan lintas ormas, di Gedung Graha Pena, Makassar.

 

Baca Juga
Lihat juga...