TNI Bangun Jamban dan Sumur Warga di Keerom

JAYAPURA  – TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 725/WRG membangun jamban dan sumur air untuk warga di Distrik Bompay, Kabupaten Keerom, Porvinsi Papua.

Komandan Pos (Danpos) Bompas dari Yonif 725/WRG, Letda Inf. Rusdi, ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu, mengatakan, pembangunan jamban dan sumur air untuk warga yang tinggal jauh dari perbatasan RI-PNG itu merupakan bentuk kepedulian kepada warga setempat dalam hal kesehatan.

“Dalam membangun jamban dan sumur air ini kami lakukan sejak awal pekan ini,” katanya.

Pembangunan jamban dan sumur air tersebut juga merupakan salah satu bentuk kegiatan Satgas Yonif 725/WRG guna mengajak seluruh masyarakat di perbatasan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman sehingga bebas dari penyakit yang kemungkinan akan ditimbulkan dari buang tinja sembarangan.

“Secara praktis pembangunan jamban yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk selalu membiasakan diri hidup sehat dan bersih,” katanya.

Hal ini penting karena dengan terciptanya lingkungan yang bersih maka akan tercipta jiwa yang sehat.

“Selain itu juga masyarakat yang memiliki jiwa yang sehat akan memiliki mental yang kuat untuk turut berpartisipasi membangun dan membela bangsa dan negara,” katanya. (Ant)

Lihat juga...