Tokoh Lintas Agama Bekasi, Sepakat Pertahankan Toleransi

Editor: Satmoko Budi Santoso

BEKASI – Tokoh lintas agama di Kota Bekasi, Jawa Barat, sepakat untuk terus menjaga sikap toleransi antarumat beragama. Hal itu untuk mempertahankan anugerah Kota Bekasi sebagai Kota Toleran keenam di Indonesia.

“Ini adalah syukuran atas anugerah Kota Bekasi, mendapat peringkat keenam sebagai Kota Toleran. Kumpul sebagai ajang silaturahmi untuk terus memupuk rasa kebersamaan sebagai warga Kota Bekasi,” ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, usai menghadiri acara silaturahmi antarumat beragama di Islamic Center, Senin (17/12/2018).

Pemerintah Kota Bekasi, imbaunya, akan terus memberikan rasa aman, rasa nyaman dan mempunyai kesepahaman yang sama, misalnya dalam hak mendapatkan pendidikan, kesehatan pun harus terjamin. Dia mengucapakan terima kasih atas peran semua pihak dalam menciptakan kedamaian di Kota Bekasi.

Menurutnya, capaian sebagai Kota Toleran keenam, atas dedikasi para tokoh lintas agama yang telah ikut mendorong Kota Bekasi menjadi kota yang penuh ragam etnik, ras, budaya, dan agama sehingga Kota Bekasi mampu mengemban visi yang Ihsan.

“Saya mengajak semua elemen terus memupuk kebersamaan dalam pencapaian visi Kota Bekasi yang ihsan, dengan tetap menjaga kedamaian, rajut kebersamaan, perkokoh persatuan dan kesatuan agar bisa memahami toleransi umat beragama,” papar Rahmat Effendi.

Sementara, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto, mengaku, keberagaman suku dan agama di Kota Bekasi cukup heterogen.

“Harusnya Bekasi mendapat peringkat utama sebagai kota Toleran se-Indonesia,” ucapnya.

Lihat juga...