Tokoh Lintas Agama Bekasi, Sepakat Pertahankan Toleransi

Editor: Satmoko Budi Santoso

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto – Foto Muhammad Amin

Dalam kesempatan itu, dia mengajak semua elemen masyarakat di Kota Bekasi, untuk menjaga prasangka baik. Maka, dalam menentukan langkah pun akan baik. Begitu pula dalam aspek komunikasi, karena toleransi juga akan diuji dengan seberapa tangguh melawan hoak.

“Jangan menyebarkan hoak tapi menyebarkan berita bukan hoak. Harus proaktif melawan hoak sehingga toleransi akan tetap terjaga dan akan meningkat,” ungkap Indarto.

Silaturahmi antarumat di Kota Bekasi dihadiri oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Dandim 05/07 Bekasi, dan tak lupa para tokoh lintas agama dari Ketua Majelis Ulama Indonesia Cabang Kota Bekasi, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Bekasi, Dewan Dakwah Kota Bekasi, Ketua FKUB, Forkopinda, Perwakilan dari anggota DPRD Kota Bekasi, serta tokoh lintas agama dari non muslim lainnya.

Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah, usai acara dikonfirmasi menegaskan, silaturahmi antarumat beragama di Kota Bekasi untuk memperkuat kebersamaan dalam menciptakan toleransi di Kota Patriot. Melalui kegiatan itu, Abdillah berharap, mampu mewujudkan kenyamanan dan ketentraman bagi segenap warga kota Bekasi.

“Melalui silaturahmi ini dapat menciptakan kenyamanan terutama dalam melaksanakan kegiatan keagamaan menurut kepercayaan masing-masing. Semoga Kota Bekasi bisa menduduki urutan pertama sebagai Kota Toleran tahun depan,” pungkas Abdillah.

Lihat juga...