Tujuh Mahasiswa Meninggal Tertimbun Longsor di Karo

185
Longsor, ilustrasi -Dok: CDN
MEDAN – Tujuh orang meninggal dunia dan sembilan orang luka-luka, akibat longsor di Pemandian Daur Paris, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara, pada Minggu (2/12) pagi.
“Korban meninggal dunia dan luka-luka sekarang ada di Rumah Sakit Amanda dan Efarina,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Martin Sitepu, ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya dari Medan, Minggu (2/12/2018).
Dia menjelaskan, semua korban atau tujuh orang meninggal dunia berada di RS Amanda. Sedangkan sembilan yang cedera, tujuh orang berada di RS Amanda dan dua orang lainnya di RS Efarina.
Dari tujuh korban meninggal dunia itu, lima orang sudah terindentifikasi, dan dua orang lainnya berjenis kelamin perempuan belum terindentifikasi.
Dia menyebutkan, hasil pendataan sementara, semua korban merupakan mahasiswa Univertas Prima Indonesia Medan yang sedang berwisata di pemandian itu.
Martin mengakui, beberapa pekan terakhir di kawasan Karo cenderung terjadi curah hujan yang lebat. “Tim masih terus melakukan pencarian di lokasi, sembari mencari tahu data lebih lanjut. Siapa tahu ada korban lainnya,” demikian Martin. (Ant)
Baca Juga
Lihat juga...