Tundukkan Southampton, Manchester City Kembali ke Jalur Kemenangan

LONDON — Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, akhirnya kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan tuan rumah Southampton 3-1 dalam laga pekan ke-20 di Stadion St. Mary’s, Southampton, Inggris, Minggu (30/12).

David Silva dan Sergio Aguero mencetak gol dalam kemenangan yang diwarnai gol bunuh diri James Ward-Prowse tersebut, sedangkan Southampton membalas lewat Pierre Emile Hojbjerg, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan City diraih setelah di dua laga sebelumnya mereka menelan kekalahan melawan Crystal Palace dan Leicester City.

Tambahan tiga poin yang diraih membuat tim besutan Pep Guardiola itu kini mengoleksi 47 poin demi mengambil alih peringkat kedua dari tangan Tottenham Hotspur (45) dan kini terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool (54).

Sementara bagi Southampton (15) kekalahan itu membuat mereka tertahan di urutan ke-17 setelah sebelumnya digusur dari peringkat ke-16 oleh Cardiff City (18) yang menang sehari sebelumnya.

Aroma kebangkitan City mulai tercium sejak tendangan mula dilakukan, namun kiper Alex McCarthy menggagalkan peluang berbahaya yang dimiliki tim tamu saat laga baru berjalan lima menit lewat David Silva.

Namun, Silva lantas dengan dingin menyontek bola umpan tarik kiriman Bernardo Silva untuk membawa City unggul pada menit ke-10.

City berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-25, namun McCarthy melakukan penyelamatan penting ketika menghalau tendangan jarak dekat Aguero.

Pada menit ke-34 giliran Ederson Moraes yang unjuk kemampuan dengan menyelamatkan bola sundulan jarak dekat Charlie Daniels dalam situasi sepak pojok.

Namun, tiga menit kemudian Ederson tak mempunyai kesempatan untuk menggagalkan sepakan keras Hojbjerg yang sukses mencuri bola dari kaki Olexander Zinchenko demi mengubah skor menjadi 1-1.

Lihat juga...