Wali Kota Bekasi Imbau Rayakan Tahun Baru dengan Kesederhanaan

Editor: Satmoko Budi Santoso

178

BEKASI – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, melalui surat edaran nomor 451/7655/Setda. Kesos, mengajak masyarakat menghidupkan suasana malam tahun baru 2019 dengan sederhana, memperbanyak zikir dan doa di tempat peribadatan masing-masing.

“Pergantian malam tahun baru harus dilakukan dengan kegiatan positif, mengingat fenomena alam yang terjadi menjelang akhir tahun seperti musibah dan bencana alam di Banten serta Lampung,” kata Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, dalam surat imbauannya.

Melalui surat edaran tersebut, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat meningkatkan rasa syukur, bermuhasabah dan memohon kekuatan dari Allah SWT, untuk menghadapi pergantian tahun baru 2019 dengan semangat penuh harapan dan optimisme.

Hal lain, dia mengajak semua warga Kota Bekasi menciptakan keamanan, ketertiban dan menjauhkan kegiatan yang dapat mengganggu kehidupan bermasyarakat. Terutama peredaran narkoba, perjudian, minuman keras, petasan, tawuran dan perbuatan pelanggaran asusila.

Terakhir, walikota Bekasi mengajak untuk memperkokoh dan memelihara rasa persatuan serta kesatuan di tengah masyarakat.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, mengakui, pada malam pergantian tahun baru 2019, akan dilaksanakan rekayasa lalulintas di jalur car free night. Penutupan jalur akan dilaksanakan di jalan Ahmad Yani, mulai pukul 22.30 WIB hingga pukul 00. 30 WIB.

“Untuk rekayasa Lalin sendiri pemberlakuannya sama dengan car free day. Yakni melalui jalur kemakmuran dan jalan ke arah Juanda,” tegas Yayan, Minggu (30/12/2018).

Dikatakan Yayan, Dishub akan menurunkan tim 100 orang untuk mengatur dan menjaga lalu lintas di berbagai titik keramaian di Kota Bekasi. Tim Dishub bersama tim gabungan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP.

“Diimbau merayakan tahun baru sederhana saja, tidak perlu ramai di jalan raya, konvoi kendaraan pakai motor atau mobil. Kalau bisa jangan seperti itu,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...