Warga Pulau Gorom Harapkan Operasionalisasi Bank Pembangunan

158
Aktivitas perbankan. -Dok: CDN

AMBON – Camat Goom Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur, Megah Rodyah Wattimena, meminta Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Maluku Utara, segera beroperasi di Pulau Gorom.

Permintaan disampaikan, saat melakukan pertemuan dengan Tim Ekspedisi Kas Keliling Bank Indonesia Maluku di Gorom, 3 Desember 2018. Tim BI sedang melaksanakan pelayanan penukaran uang lusuh, uang layak edar, sosialisasi keaslian uang rupiah asli, pengobatan gratis untuk warga.

Dalam kesempatan tersebut BI juga menyumbang buku dan alat olahraga untuk dua SMA di Gorom. “Kami minta agar bank tersebut difungsikan agar mempermudah transaksi di Gorom dan sekitarnya,” kata Megah Rodyah Wattimena.

Informasi yang diterimanya menyebut, belum beroperasinya Bank Pembangunan Daerah Maluku di Pulau Gorom, karena belum ada izin dari BI. “Masyarakat Pulau Gorom dan sekitarnya sangat merindukan sekali difungsikannya BPDM tersebut, karena proses bertransaksi terutama penukaran uang dan tabungan juga bisa dilaksanakan di BPDM yang ada di Gorom,” ujarnya.

Operasional Bank Pembangunan Daerah Mauluku dibutuhkan, karena saat ini perputaran uang di daerah tersebut, semakin hari semakin lancar. Sehingga, ketika warga ada kebutuhan transaksi, tidak harus bepergian hingga ke Ambon. “Kepala-kepala desa yang ada di Kecamatasn Gorom barat maupun Gorom Timur saat berurusan dengan dana desa tidak perlu lagi ke kabupaten, cukup datang ke Gorom saja, jika sudah ada BPDM,” ujarnya.

Melihat perkembangan yang ada, Megah Rodyah Wattimena, menyebut, warga sebenarnya tidak hanya ingin Bank Pembangunan Daerah Maluku saja  yang beroperasi di Pulau Gorom. Bank lain diharapkannya, juga bisa segera beroperasi di daerah tersebut. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...