Warga Terdampak Tsunami Lampung Dapatkan Bantuan

BANDARLAMPUNG  – Danramil Panjang, Mayor Arm Muskardi, bersama PT Pertamina TBBM Panjang menyerahkan bantuan kepada warga Panjang Kota Bandarlampung terdampak tsunami.

“Bantuan berupa material bangunan ini untuk warga Panjang yang terdampak tsunami,” kata Mayor Arm Muskardi, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menjelaskan, naiknya air laut yang diakibatkan tsunami di Selat Sunda merobohkan sedikitnya lima rumah warga di Kecamatan Panjang yang berada di pesisir laut.

“Ada lima rumah warga yang roboh di dua kelurahan,” katanya.

Muskardi menyebutkan, lima rumah yang roboh di dua kelurahan, yaitu Kampung Teluk Jaya RT10 dan RT011 Lingkungan II Kelurahan Panjang Selatan, serta RT007 Lingkungan I Kampung Karang Jaya Kelurahan Karang Maritim Panjang.

Ia mengatakan, bantuan material bangunan langsung diterima masing-masing warga yang tertimpa musibah yang rumahnya roboh akibat tingginya gelombang laut.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, telah memberikan bantuan kepada warga yang terdapak tsunami berupa uang tunai yang beragam besarannya.

“Sudah saya berikan bantuan kepada warga Panjang, ada yang Rp5 juta dan Rp3 juta,” katanya.

Herman menjelaskan bahwa besaran bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Bandarlampung kepada korban terdampak tsunami tergantung parahnya kerusakan yang dialami. (Ant)

Lihat juga...