Yogyakarta Proses Uji Publik Kedua Data KSJPS

Ilustrasi Program KSJPS Kota Yogyakarta - Foto Istimewa

YOGYAKARTA – Dinas Sosial Kota Yogyakarta, siap menguji publik tahap dua, data calon penerima bantuan, program Keluarga Sasaran Jaminan Perlindungan Sosial (KSJPS) 2019. Proses uji publik ditargetkan selesai pada pertengahan Desember 2018, untuk kemudian ditetapkan.

Uji publik tahap kedua, sudah dilakukan sejak akhir November, dan ditargetkan selesai pada 18 Desember. “Ada empat atau lima kelurahan per hari yang melakukan uji publik,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta Bedjo Suwarno, Sabtu (8/12/2018).

Seluruh data verifikasi lapangan, dari setiap kelurahan, sudah masuk ke Dinas Sosial Kota Yogyakarta, dan sudah diolah untuk dijadikan dasar uji publik tahap kedua. Dalam uji publik tahap kedua, Dinas Sosial menguji data sebanyak 24.760 Kepala Keluarga (KK). Mereka adalah, calon penerima program KSJPS 2019, yang terdiri dari 17.253 penerima KSJPS 2018, ditambah 7.507 KK usulan dari wilayah. Jumlah usulan dari wilayah yang diuji tersebut, lebih banyak dibanding usulan awal yang masuk ke Dinas Sosial Kota Yogyakarta yang hanya sebanyak 7.488 KK.

“Pada uji publik tahap kedua ini, tidak ada lagi penambahan usulan baru. Hanya mengujikan data yang sudah kami verifikasi di lapangan sebelumnya,” tandas Bedjo.

Lihat juga...