Zidane Bakal Kembali ke Real Madrid

Editor: Makmun Hidayat

2.848

MADRID – Zinedine Zidane tengah menikmati masa istirahat dari sepakbola setelah mundur dari posisi sebagai pelatih kepala Real Madrid. Setelah itu, legenda Perancis yang biasa dipanggil Zizou sempat dikaitkan dengan Bayern Munich dan Manchester United.

Di Bayern Munich, pelatih berusia 46 tahun itu disebut disiapkan untuk menggantikan Niko Kovac. Sedangkan di Manchester, Zizou sempat diproyeksi menggantikan Jose Mourinho.

Putranya, Enzo, yang kini bermain untuk Rayo Majadahonda sebagai pemain pinjaman dari Lausanne mengungkap kabar mengejutkan. Ia mengklaim ayahnya siap kembali bergabung dengan manajemen Real Madrid.

“Kita semua tahu ayah saya mencintai sepakbola dan mencintai pekerjaannya sebagai pelatih. Saya yakin dia akan kembali tidak lama lagi. Itu keputusannya,” ucap Enzo seperti dilansir AS.

Enzo mengungkapkan, untuk saat ini Zizou mengambil jeda waktu untuk beristirahat dari sepakbola. Hal itu dibutuhkan setelah menuntaskan pekerjaan besar bersama Los Blancos.

Tidak hanya di Madrid, Zizou menjadi favorit menggantikan Jose Mourinho jika manajer asal Portugal itu didepak. Mantan bintang Manchester United, Paul Ince memberi dukungan penuh bagi Zizou. Menurutnya, eks bintang Real Madrid dan Juventus itu merupakan kandidat yang sempurna untuk melatih United.

“Zizou melakukan hal besar di Madrid. Dia masuk dan memenangkan Liga Champions setelah sebelumnya meraih titel yang sama. Sangat fenomenal,” ungkap Ince.

Ince juga menyebut Zizou memiliki gaya sendiri dalam melatih Real Madrid. “Itu yang terbaik. Peran Zizou sangat signifikan dalam membantu mengembangkan kemampuan pemain. Cara mereka bermain sangat bagus. Tidak seperti United saat ini,” terangnya.

Dengan durasi yang relatif singkat menukangi Madrid, Zidane berhasil mempersembahkan tiga trofi Liga Champions, menjadi salah satu faktor utama ketertarikan Bayern. Selama 2,5 tahun menukangi Los Blancos, Zidane total mempersembahkan sembilan trofi termasuk tiga Liga Champions juga trofi La Liga.

Kini Madrid dibesut Santiago Solari yang didapuk sebagai caretaker setelah Los Merengues memecat Julen Lopetegui. Eks pelatih Timnas Spanyol itu kehilangan posisinya sebagai pelatih menyusul hasil buruk tim baik di liga domestic maupun Liga Champions. Yang menarik, di bawah Solari, performa Madrid justru perlahan beranjak naik.

Baca Juga
Lihat juga...