161 CPNS Pemkot Ambon Dinyatakan Lulus SKB

205

AMBON — Sebanyak 161 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang lulus Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menyiapkan berkas administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Ambo,n Benny Selanno, menyatakan 161 CPNS setelah dinyatakan lulus seleksi kompetensi bidang diminta untuk menyiapkan berkas administrasi melalui Badan Kepegawaian Kota Ambon.

“CPNS yang lulus diminta untuk melaporkan diri ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Ambon dan melengkapi berkas administrasi sesuai dengan permintaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai Jumat (11/1),” katanya, Rabu (9/1/2019).

Ia mengatakan, setelah melaporkan diri dan membawa berkas administrasi, maka sesuai mekanisme para CPNS akan dipanggil untuk pembinaan setelah pemberkasannya selesai.

“Setelah dilakukan pembinaan kepegawaian maka mereka akan ditempatkan sesuai formasi,” katanya.

Benny menjelaskan, hasil akhir yang ditetapkan Panselnas yakni perhitungan 60 persen hasil SKB dan 40 persen SKD. “Tidak ada tahapan lanjutan karena setelah hasil seleksi keluar dengan penentuan rangking sesuai nilai peserta, maka selanjutnya peserta hanya melakukan pemberkasan sesuai petunjuk BKN,” katanya.

161 CPNS yang dinyatakan lulus seleksi terbagi menjadi formasi khusus tenaga honorer kategori dua (K2) dan disabilitas serta formasi umum. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...