hut

Aksi Mogok Guru di Los Angeles Masuki Hari Keenam

LOS ANGELES — Pemogokan para guru yang pertama kali terjadi di Los Angeles dalam 30 tahun terakhir mengganggu proses belajar-mengajar dan aksi itu memasuki hari keenam, setelah negosiasi semalam tak menghasilkan kesepakatan.

Para pihak yang terlibat dalam perundingan-perundingan tersebut ialah serikat pengajar yang mewakili para guru dan distrik sekolah terbesar kedua di Amerika Serikat.

Sebanyak 500.00 murid terganggu pelajarannya karena 30.000 guru tak dapat menunaikan tugas mereka, menuntut Distrik Sekolah Bersatu Los angeles (LAUSD) menaikkan honor mereka, memangkas ukuran kelas dan perekrutan lebih banyak staf seperti perawat.

Ratusan personel pemadam kebakaran yang menghadiri konferensi di Los Angeles berpawai pada Selasa mendukung aksi mogok tersebut, yang diikuti marching band beranggota para pemogok dengan latar belakang guru musik, menurut serikat tersebut.

Serikat Guru Los Angeles Bersatu dan Walikota Eric Garcetti, yang tidak memiliki pengawasan langsung terhadap sekolah-sekolah tetapi bertindak sebagai penengah, mengatakan pada Senin bahwa kemajuan telah dicapai dalam pembicaraan.

Perundingan-perundingan berlangsung selama 21 jam pada Selasa, dengan beberapa tim akan bersidang lagi sekitar dua jam kemudian, kata kantor Garcetti dalam pernyataan.

Kendati proses belajar-mengajar terganggu, para orangtua murid menaruh simpati atas pemogokan itu. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!