Arnautovic Perpanjang Kontrak Bersama West Ham

Editor: Mahadeva

234
Marko Arnautovic akhirnya memilih bertahan bersama West Ham United. Foto: whufc.com / Sodik

LONDON – Sebulan terakhir, nama Marko Arnautovic menjadi pembicaraan hangat di Liga Inggris. Pemain asal Austria tersebut, santer dikabarkan bakal hengkang dan menerima tawaran uang dalam jumlah besar dari klub asal Cina.

Kabar hengkangnya pemain andalan West Ham United tersebut semakin kuat, setelah Dia tidak menjadi bagian dalam skuad yang takluk dari AFC Bournemouth dan Wimbledon. Absennya Arnautivic, menguatkan kesan bahwa Dia tengah bersiap hengkang.

Namun sang pemain akhirnya angkat bicara. Sebelum laga kontra Wimbledon, Arnautovic membuat pengumuman, bahwa ia tidak akan hengkang dari klub. Pernyataan itu keluar setelah ia secara resmi menandatangani perpanjangan kontrak. “Saya cinta klub ini, dan akan selalu begitu apa pun yang terjadi. Anda punya keputusan yang harus dibuat dalam hidup, tapi saya katakan, mulai sekarang tidak penting apa yang akan terjadi kemudian,” ucap Arnautovic, Minggu (27/1/2019).

Ia mengungkapkan, fans The Hammers, memberinya banyak kekuatan. Dukungan penggemar, memberi energi yang sangat luar biasa. Karena itulah, Dia memilih tetap bertahan. “Saya tidak ingin pergi karena benci klub ini, ini tidak pernah terpikirkan dalam benak saya,” terangnya.

Arnautovic menegaskan, ia cukup senang dengan pilihan yang telah dibuatnya. Ia juga senang, bakal bisa kembali bermain, menunjukkan kemampuan dan kembali mencetak gol serta membuat assist. Ia juga menegaskan, tidak pernah menolak untuk bermain atau berlatih dan tidak akan pernah melakukannya. “Saya senang, saya senang, bisa sampai poin ini. Saya senang, bahwa klub ini terus berkembang. Perlahan, setiap pekan, setiap bulan kami melihat perkembangan dalam tim dan itu sangat bagus,” tegasnya.

Sebelumnya, Arnautovic dikhawatirkan melakukan salam perpisahan, saat Wet Ham menaklukkan Arsenal. Prediksi tersebut muncul, sebelum kakak dan agennya meminta pihak klub untuk membiarkannya pergi. Tapi semua berubah, setelah Arnautovic menandatangani kontrak baru di London Stadium. Kepastian ini menjadi kabar baik bagi The Hammers. Arnautovic akan memperkuat skuad asuhan Mauel Pellegrini, apalagi tim baru saja disingkirkan Wimbledon dari FA Cup, usai dipaksa kalah 2-4.

Lihat juga...