Bawaslu Bekasi Tempati Kantor Baru

Editor: Satmoko Budi Santoso

182

BEKASI – Badan Pengawas Pemilu Kota Bekasi, resmi menempati kantor baru yang berlokasi di Perumahan Jaka Permai, Kelurahan Jaka Sampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Resmi menempati kantor baru, adalah pinjaman dari Pemerintah Kota Bekasi,” kata Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tomy Suswanto, Kamis (10/1/2018).

Kantor baru, lanjut Tomy, lebih besar dibanding sekretariat Bawaslu, di Jl. Hasibuan, Bekasi Timur. Dia berharap dengan menempati kantor baru tersebut akan lebih maksimal dalam melakukan pengawasan menjelang Pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Kota Bekasi Tomy Suswanto – Foto: Muhammad Amin

Penempatan kantor baru Bawaslu Kota Bekasi, diresmikan langsung oleh Wali Kota Bekasi, didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat Abdullah, terlihat hadir pula Kapolres Metro Bekasi Kota, Indarto.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengakui, penempatan kantor baru oleh Bawaslu Kota Bekasi sistemnya kontrak, ke depan tidak menutup kemungkinan dipermanenkan.

“Bawaslu juga memiliki peran penting dalam menjalankan pelaksanaan Pemilu yang bersih,” ujar Rahmat Effendi.

Sementara, Kapores Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Indarto, berharap,  pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden di Kota Bekasi terlaksana dengan damai. Dikatakan, tahun ini adalah tahun yang menjadikan pemilu fenomenal, tetapi tidak ada yang lebih penting selain kepentingan NKRI,

“Boleh berbeda dalam politik akan tetapi harus bersatu untuk NKRI. Pemilu harga mati berjalan lancar dan hasilnya kita junjung bersama,” tandasnya.

Dia menegaskan, kepolisian akan menindak secara hukum jika di Bekasi terjadi berita-berita hoaks. Bawaslu yang mengambil keputusan, Polres dan Kodim akan mengawal,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...