Biak Numfor Seleksi 738 Calon Guru Kontrak

Aktivitas guru mengajar, ilustrasi -Dok: CDN

BIAK – Dinas Pendidikan Biak Numfor, Papua, melakukan seleksi bagi 738 guru kontrak tahun anggaran 2019, untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar dalam mendukung proses belajar di berbagai jenjang pendidikan.

Asisten II Sekretaris Daerah, Ferry Betay, mengingatkan, peserta seleksi guru kontrak harus percaya diri dengan kemampuan pengetahuan yang dimiliki, selama mengikuti tes seleksi diselenggarakan Dinas Pendidikan.

“Untuk menentukan kelulusan sebagai tenaga guru kontrak yang akan mengajar di sekolah sesuai tingkatan, ada pada kemampuan diri setiap peserta,” ungkap Asisten II Sekda, Ferry Betay, membuka seleksi guru kontrak di SMP negeri 2 Biak, Sabtu (12/1/2019).

Ia mengakui, dengan adanya seleksi dilakukan pemerintah akan menghasilkan tenaga guru yang benar-benar memenuhi syarat secara akademis dan kompetensi profesi guru.

Ia berharap, selama proses seleksi harus diikuti dengan baik, karena sangat menentukan tingkat keselulusan sebagai tenaga guru kontrak.

“Saya ucapkan selamat mengikuti seleksi menjadi guru kontrak di lingkungan Pemkab Biak Numfor,” kata Asisten II Sekda Biak Ferry Betay.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Biak, Tinneke Rosalina Mansnembra, mengingatkan setiap peserta seleksi guru kontrak harus taat dengan peraturan yang dikeluarkan panitia pelaksana penerimaan guru kontrak Dinas Pendidikan.

“Waktu dua hari, seleksi harus dimanfaatkan dengan baik karena sangat menentukan kelulusan menjadi tenaga guru kontrak,” tegas Kadis Pendidikan Tinneke Mansnemra.

Seleksi penerimaan guru kontrak di Kabupaten Biak Numfor berlangsung dua hari, Sabtu 12 Januari dan Senin 14 Januari 2019, dengan materi tes kemampuan potensi akademis serta seleksi kompetensi guru. (Ant)

Lihat juga...