BPBD Sukabumi: 41 Korban Longsor Belum Ditemukan

201

SUKABUMI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mencatat hingga saat ini masih ada 41 warga Kampung Garehong, Dusun Cimapag yang menjadi korban longsor belum ditemukan.

“Hingga pencarian yang dilakukan sampai pagi ini belum ada informasi terkait keberadaan 41 warga Desa Sinarresmi, Kecamatan Cisolok yang merupakan korban bencana, namun diharapkan tidak terjadi sesuatu kepada mereka,” kata Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Sukabumi, Selasa (1/1/2019).

Menurutnya, karena kondisi medan yang berat dan dikhawatirkan terjadi longsor susulan pencarian ditunda sementara dan akan dimaksimalkan pada pagi di saat hari sudah mulai terang. Namun, pihaknya sudah mengutus 11 orang yang merupakan tim SAR gabungan untuk mencari puluhan warga yang belum ditemukan itu.

Dari data sementara jumlah rumah yang rusak berat atau tertimbun mencapai 30 unit yang dihuni 32 kepala keluarga. Untuk korban selamat sebanyak 60 jiwa, kemudian dua warga ditemukan meninggal dunia, empat orang dirujuk ke RSUD Palabuhanratu karena luka cukup parah.

Sementara, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman, mengatakan pencarian masih berlanjut namun tidak menurunkan kekuatan penuh hanya 11 orang yang berasal dari unsur TNI, Polri, BPBD Kabupaten Sukabumi dan relawan.

“Kami fokus pencarian korban yang belum ditemukan, selain itu mengungsikan korban selamat ke tempat yang lebih aman sementara untuk korban luka sudah dibawa ke rumah sakit,” katanya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...