BTM Apresiasi Kinerja Polisi Papua Ungkap Jaringan Narkoba

196

JAYAPURA — Wali kota Jayapura Benhir Tomy Mano (BTM) menyatakan apresiasi atas kinerja kepolisian khususnya Polres Jayapura Kota dalam mengungkap jaringan peredaran narkoba jenis ganja.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Polres Jayapura Kota dan jajarannya dalam mengungkap peredaran ganja yang dipasok dari Papua Nugini (PNG),” kata BTM di Jayapura, Minggu (20/1/2019).

Dia mengakui, saat ini peredaran ganja makin marak bahkan dibawa barang haram tersebut diduga diantarpulaukan melalui pelabuhan Jayapura.

Karena itu ke depan pihaknya akan memberikan perhatian khusus dengan membangun pos yang nantinya diisi aparat gabungan.

Untuk tahap awal akan dibangun dua pos yakni di pos Muara Tami dan Mosso mengingat kawasan itu merupakan perlintasan masyarakat melalui darat.

“Aparat keamanan diharapkan senantiasa melakukan razia guna memutus mata rantai masuknya ganja ke Kota Jayapura,” kata BTM seraya menambahkan, patroli di laut juga perlu ditingkatkan mengingat selain lewat darat juga dibawa melalui laut.

Masalah maraknya peredaran ganja di Kota Jayapura juga sudah dibahas di rapat pimpinan daerah beberapa waktu lalu dan sepakat untuk diatasi secara lintas sektoral, kata Mano.

Satuan narkoba Polres Jayapura Kota, Rabu (16/1) mengamankan lima kilogram ganja asal PNG di rumah MI (19) yang berlokasi di kawasan Dok IX Jayapura Kota. [Ant]

Baca Juga
Lihat juga...