Bulog Lhokseumawe Sosialisasikan Produk Pangan Kemasan

182
Ilustrasi -Dok: CDN

LHOKSEUMAWE – Badan Usaha Logistik Sub Divre Lhokseumawe, Provinsi Aceh, memperkenalkan sejumlah komoditi pangan yang sudah dikemas dengan merk khusus yang dikeluarkan oleh Perum Bulog.

Upaya yang dilakukan Bulog Sub Divre Lhokseumawe terhadap pengenalan lebih jauh kepada konsumen terhadap sejumlah produk pangan yang selama ini ditangani oleh Bulog tersebut, adalah seperti dengan membuka lokasi khusus di depan Kantor Bulog Lhokseumawe, dengan menampilkan produk-produk pangan dalam bentuk kemasan.

“Kami menjual beberapa komoditi pangan dalam bentuk kemasan sebagaimana terlihat. Tujuannya supaya masyarakat lebih akrab dengan sejumlah komoditi pangan produk Bulog dalam bentuk kemasan dengan branding khusus Bulog,” ucap Armia Darsyah, Kepala Bulog Sub Divre Lhokseumawe, Sabtu (5/1/2019).

Sejumlah produk kemasan yang dijual tersebut merk “Kita” antara lain gula (ManiskitA), beras (BeraskitA), tepung (TerigukitA) dan Minyak Goreng KitA.

Armia mengakui, produk pangan jenis curah lebih tinggi angka penjualannya, karena lebih murah harganya, dibandingkan dengan dalam bentuk kemasan.

Namun, pihaknya optimis dengan seringnya memunculkan produk Bulog dalam bentuk kemasan, masyarakat akan menjadi lebih akrab. Karena sebagaimana dikatakan oleh Armia, produk inovasi Bulog yang berbentuk kemasan, memiliki beberapa keunggulan, di antaranya lebih efesien pengunaan untuk skala kecil, mutu dan kualitas lebih terjaga dan juga lebih fleksibel.

“Bulog tetap akan berupaya melakukan langkah-langkah dan upaya stabilisasi pasar, bila terjadi lonjakan harga. Di antaranya dengan melakukan operasi pasar dan pasar murah, bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat,” pungkasnya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...