Bupati Persilakan Polisi Memeriksa Dugaan Korupsi Jembatan Kedungora

202
Antikorupsi, ilustrasi -Dok: CDN

GARUT – Bupati Garut, Rudy Gunawan, mempersilakan Kepolisian Resor Garut, memeriksa dugaan tindak pidana korupsi pembangunan jembatan jalan baru. Pemeriksaan proyek yang berlangsung di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tersebut, menjadi koreksi terhadap pemerintah daerah.

Sekaligus menjadi upaya bersama, dalam memberantas tindak pidana korupsi di Garut. “Senang saja polisi memeriksa, ada koreksi,” kata Rudy Gunawan di Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Garut, Senin (7/1/2019).

Pemkab Garut menurut Dia, saat ini sedang membangun jalan baru di Kecamatan Kadungora. Kegiatannya, termasuk membangun jembatan di jalur tersebut. Jika ada dugaan tindak pidana korupsi, Bupati mengaku tidak keberatan apabila polisi memeriksa dugaan tersebut. “Silakan saja, saya tidak keberatan,” tandasnya.

Selain mempersilakan kepolisian untuk memeriksa pembangunan jembatan tersebut, Rudy juga meminta, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk memeriksa seluruh program pembangunan di Garut. “Silakan saja, saya juga meminta BPK untuk memeriksa,” tambahnya.

Sebelumnya, Polres Garut mengungkapkan, adanya upaya penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi terkait pembangunan jembatan jalan baru di Kecamatan Kadungora. Polres Garut telah mendapatkan informasi mengenai dugaan tersebut. Saat ini, ditindaklanjuti untuk diselidiki lebih lanjut, terkait adanya kerugian uang negara dari proyek jembatan tersebut. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...