hut

Cedera, Neymar Bakal Absen Lawan Manchester United

Editor: Satmoko Budi Santoso

PARIS – Kabar buruk menghampiri Paris Saint-Germain (PSG). Klub raksasa Perancis itu bakal kehilangan salah satu bintang andalannya, Neymar Jr, saat bertandang ke Old Trafford untuk melakoni laga pertama babak 16 besar Liga Champions.

Neymar, dipastikan absen lantaran cedera metatarsal yang dialaminya saat membela Les Parisien di ajang French Cup kontra Strasbourg yang berakhir untuk kemenangan tim ibu kota Perancis. Kepastian tidak fitnya kondisi Neymar disampaikan langsung bos PSG, Thomas Tuchel.

Cedera Neymar memang lumayan parah. Karena cederanya itu, dibutuhkan penanganan yang cukup serius dan membuat pemain bintang asal Brasil dipastikan tidak akan membela timnya di Old Trafford pada 12 Februari mendatang.

Saat ini penanganan cedera Neymar sendiri masih belum tuntas. Neymar diupayakan segera menjalani operasi untuk pemulihan cederanya tersebut. Dan pekan ini tim dokter dari Brasil bakal bertemu staf medis PSG untuk membahas cedera sang bintang.

Cedera metatarsal bukan kali ini saja dialami Neymar. Cedera serupa dialami eks bintang Barcelona itu musim lalu. Kala itu, Neymar harus absen tiga bulan di akhir kompetisi sebelum ia bisa kembali berlaga membela Brasil di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kubu PSG sendiri berharap cederanya kali ini lebih ringan sehingga Neymar bisa bermain saat PSG menjamu United.

“Sulit memastikan ia akan bersama kami saat kami bertandang ke markas Manchester United. Seperti yang saya katakan kemarin, terlalu dini membicarakan kembalinya Neymar ke lapangan,” ucap Tuchel seperti dikutip Mirror.

Untuk mengetahui apakah Neymar bisa bersama tim atau tidak, setidaknya harus menunggu sepekan ini. Reaksi Neymar terhadap penanganan yang dilakukan memiliki peran vital dalam kesembuhan cederanya.

“Setelah itu kami baru bisa membuat perhitungan yang lebih presisi. Tapi bukan rahasia lagi itu pun tetap akan sulit bagi kami,” tegasnya.

Bagi PSG, absennya pemain depan seharga 200 juta poundsterling itu, sebenarnya belum terlihat dampak yang signifikan. Setidaknya meski Neymar absen, namun PSG tetap bisa melanjutkan rekor tak terkalahkan di Ligue 1. Terakhir PSG mengemas kemenangan besar dengan skor 4-1 kontra Rennes.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!