hut

Chelsea Tumbang, Liverpool Buang Peluang di Anfield

Editor: Makmun Hidayat

BOURNEMOUTH — Chelsea gagal menggeser Arsenal untuk kembali ke posisi empat besar Liga Primer setelah kalah menyakitkan di Vitality Stadium, markas AFC Bournemouth. Pada laga yang berakhir Kamis pagi, Chelsea tumbang dengan skor 0-4.

The Blues gagal mencetak satu gol pun di babak pertama. Joshua King memecah kebuntuan dan mencetak gol pembuka tuan rumah di menit 47. David Brooks menggandakan keunggulan Bournemouth saat laga memasuki menit 63. Sembilan menit kemudian, Joshua King kembali mencetak gol dan membuat tuan rumah kian jauh.

Chelsea yang performanya tengah labil, masih belum menyerah untuk mengejar ketinggalan. Tapi alih-alih mencetak gol Chelsea justru kembali ke bobokan di pengujung laga. Bournemouth menutup laga dengan kemenangan 4-0 berkat tambahan gol dari Charlie Daniels.

Dengan hasil ini, Chelsea masih tertahan di urutan lima klasemen sementara di bawah Arsenal. Kedua tim mengantongi jumlah poin yang sama 47 dari 24 laga.

Pada laga lainnya, Liverpool juga membuang peluang untuk memperlebar jarak dari Manchester City menjadi tujuh poin. Liverpool harus puas berbagi angka satu setelah ditahan imbang Leicester City di Anfield dengan skor 1-1.

The Reds mengawali laga dengan target kemenangan demi menjauh dari The Citizen. The Reds juga membidik 10 kemenangan beruntun di kandang di semua kompetisi. Peluang itu lahir ketika Sadio Mane mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan tiga menit. Sayang gol Harry Maquire di akhir babak pertama membuat skor berubah 1-1.

Skuad asuhan Jurgen Klopp masih cukup beruntung, meski hanya mengamankan satu poin namun mereka masih unggul lima poin dari Manchester City yang baru saja dipecundangi Newcastle United di St James Park stadium. Namun tetap saya, Liverpool masih belum bisa melenggang untuk mengamankan titel Liga Primer musim ini.

Hasil maksimal diraih Tottenham Hotspur yang berhasil menaklukkan Watford dengan skor tipis 2-1. Tottenham sempat tertinggal lebih dulu setelah Craig Cathcart mencetak gol pembuka bagi Watford pada menit 38. Beruntung Heung-Min Son mencetak gol penyeimbang di menit 80 dan Fernando Llorente memastikan kemenangan The Lilywhites melalui golnya di menit 78.

Laga terakhir yang mempertemukan Southamptin kontra Vrystal Palace berakhir imbang 1-1. Wilfried Zaha mencetak gol pembuka Crystal Palace namun James Ward Prowse mencetak gol penyeimbang di menit 77. Malang bagi Zaha, di menit 87 ia harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Lihat juga...