Copa del Rey: Barcelona Tumbang di Kandang Levante

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

197

VALENCIA — Barcelona meraih hasil minor pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Pada laga yang berlangsung di Ciudad de Valencia, Jumat pagi, Blaugrana dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-2. Kekalahan ini membuat Blaugrana harus bekerja keras jika ingin tetap melaju sebelum laga kedua pekan depan.

Barcelona yang memiliki catatan apik pada delapan musim terakhir, dikejutkan dengan gol cepat Levante. Berawal dari eksekusi bola mati yang dilepas Ruben Rochina di menit ke empat, Erick Cabaco melompat tinggi untuk menyambut bola. Sundulan kepalanya mendarat mulus di gawang Jasper Cillessen.

Tuan rumah nyaris menggandakan skor di menit ke tujuh. Emmanuel Boateng melesat ke dalam kotak penalti Blaugrana. Ia coba melepas bola ke pojok gawang namun masih berhasil digagalkan Cillessen. Menit 13, Boateng kembali mengancam setelah memanfaatkan umpan silang Coke.

Blaugrana masih beruntung, kerja sama apik Murillo dan Cillessen kembali menggagalkan peluang tuan rumah. Meski begitu, Blaugrana benar-benar kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-18. Umpan cerdik Boateng disambut Borja Mayoral. Pemain pinjaman Real Madrid ini melepas bola di celah kaki Murillo dan masuk ke gawang.

Permainan berlangsung semakin keras. Sejumlah kartu kuning diberikan wasit. Setidaknya ada enam kartu kuning yang dikeluarkan, empat di antaranya untuk pemain Barcelona dan dua lainnya untuk pemain Levante.

Usaha keras Barcelona akhirnya baru membuahkan hasil saat laga tersisa lima menit. Pemain bidikan Arsenal, Denis Suarez, dijatuhkan Coke di dalam kotak terlarang. Philippe Coutinho yang maju sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Sayang, gol Barcelona tidak bertambah dan harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Pada laga lainnya, Sevilla berhasil memecundangi Athlectic Bilbao dengan skor 3-1. Nolito membuka keunggulan Sevilla saat laga baru berjalan enam menit. Mikel San Jose membuat skor imbang 1-1 saat babak kedua baru berjalan empat menit.

Sevilla kembali menambah gol di menit ke-53 melalui Andre Silva. Wissan Ben Yedder memastikan kemenangan Sevilla dengan mencetak gol ketiga tim tamu di menit ke-77. Kemenangan ini membuat satu kaki Sevilla sudah ada di putaran berikutnya.

Sementara itu, duel antara Real Betis kontra Real Sociedad berakhir imbang tanpa gol. Selama 90 menit laga berjalan, tidak ada satu pun yang berhasil mencetak gol.

Baca Juga
Lihat juga...