hut

Copa del Rey: Tumbangkan Sevilla 6-1, Barca Melaju ke Semifinal

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

KATALAN — Barcelona menggelontor gawang Sevilla dengan enam gol pada laga kedua babak perempat final Copa del Rey di Camp Nou yang berakhir dengan skor 6-1. Blaugrana berhak melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-3.

Juara empat kali beruntun ini membuka keunggulan menit 13 melalui eksekusi penalti Philippe Coutinho. Hadiah penalti diberikan setelah Quincy Promes dianggap melakukan pelanggaran terhadap Lionel Messi. Coutinho mengirim bola ke pojok gawang melewati Juan Soriano.

Sevilla yang tidak pernah meraih kemenangan di Camp Nou sejak 2010 berpeluang menyamakan skor di menit 27. Namun Jasper Cilessen yang sebelumnya menggagalkan percobaan Andre Silva, kembali menggagalkan eksekusi penalti Ever Benega. Penalti diberikan setelah Gerard Pique melakukan kontak dengan Rogue Mesa.

Empat menit berikutnya, Blaugrana menggandakan keunggulan. Sentuhan Ivan Rakitic memanfaatkan umpan Artur memaksa Soriano memungut bola untuk kedua kalinya. Menit 53, Coutinho melepas sundulan kepala dan bola meluncur melewati Soriano. Sergi Roberto membuat skor kembali berubah menjadi 4-0 hanya berselang satu menit.

Guilherme Araha mencetak gol di menit 67 untuk memastikan Sevilla masih berjuang mengejar ketinggalan. Namun dua menit jelang bubar, dua gol ditambahkan Barcelona. Menit 89, Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor disusul Lionel Messi satu menit berikutnya.

Sementara itu, pada laga sebelumnya Real Betis menang 3-1 atas ECD Spanyol. Bermain di depan pendukung sendiri di estadio Benito Villamarin, Real Batis justru tertinggal lebih dulu. Leo Baptistao membuat public tuan rumah terdiam setelah mencetak gol di menit 33.

Laga yang berlangsung cukup keras menghasilkan sejumlah kartu kuning. Empat kartu kuning dihasilkan pasca lahirnya gol pertama, dimana tiga di antaranya diberikan bagi tuan rumah. Real yang bermain imbang 1-1 di pertemuan pertama baru bisa menyamakan skor di menit 76 melalui Giovani Lo Celso.

Skor 1-1 membuat tensi permainan kian tinggi. Enam kartu kuning plus satu kartu merah diberikan wasit. Kartu merah diberikan wasit Ricardo De Burgos kepada Marc Roca di pengujung laga setelah ia mendapat kartu kuning kedua.

laga dilanjutkan dengan babak extra time setelah di waktu normal tidak ada pemenang. Di babak inilah, Betis menambah dua gol. Gol pertama lahir menit 95 melalui Sergi Leon dan gol kedua melalui Aisa Mandi pada menit 99.

Lihat juga...