Coppa Italia: Juventus Singkirkan Bologna, Milan Lewati Sampdoria

Editor: Koko Triarko

223
Pemain Juventus melakukan selebrasi usai membobol gawang Bologna. -Foto: @juventusfc

BOLOGNA – Juventus melaju ke perempat final Coppa Italia, setelah berhasil melewati adangan Bologna. Kesalahan yang dilakukan pemain Bologna mempermudah Federico Bernardeschi dan Moise Kean mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Pada laga Minggu (13/1) pagi, Max Allegri tidak menurunkan sejumlah pemain. Mario Mandzukic, Juan Cuadrado dan Andrea Barzagli serta Joao Cancelo. Sedangkan Medhi Benatia dan Daniele Rugani mengalami cedera otot. Kondisi ini memperi peluang Leonardo Spinazzola tampil pertama kalinya untuk Juventus.

Sementara, tuan rumah memasukkan dua rekrutan anyar, Nicola Sansone dan Roberto Soriano dalam starting XI kontra Juventus. Tuan rumah tampil impresif di awal. Kerja sama apik sejumlah pemain membuka peluang tuan rumah mencetak gol, namun belum berhasil dimaksimalkan.

Bologna akhirnya membuka ruang gol bagi Juventus di menit sembilan. Kerja sama apik Angelo Da Costa, Mattia De Sciglio dan Artuo Calabresi memberi ruang bagi Federico Bernardeschi untuk membuka keunggulan.

Mattia Destro berikutnya yang melakukan percobaan, namun berhasil digagalkan dan Emre Can melakukan percobaan lainnya, tapi masih melebar.

Saat Bologna memiliki posisi yang sangat menguntungkan, Mattias Scanberg membuang peluang percuma.

Empat menit babak kedua berjalan, Juventus menggandakan keunggulan. Percobaan Douglas Coata membuat bola memantul dan bola rebound disambut Kean dari jarak dekat. Keunggulan Juventus bertahan hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan ini, Juventus bakal menghadapi Atalanta atau Cagliari di babak perempat final pada akhir bulan ini.

Pada laga lainnya, AC Milan juga melaju setelah menyingkirkan Sampdoria, lewat babak perpanjangan waktu setelah tak ada satu pun yang berhasil mencetak goal di waktu normal.

Milan terus melaju dengan keunggulan 2-0. Dua gol Milan dicetak Patrick Cutrone di menit 102 dan 108.

Sementara itu, Lazio menang besar atas Novara. Empat gol Lazio tidak satu pun terbalas. Luis Alberto membuka keunggulan Lazio di menit 12.

Ciro Immobile membuat Lazio menjauh menjadi 3-0, setelah mencetak dua gol beruntun di menit 20 dan menit 35. Sergej Milinkovic-Savic menyempurnakan keunggulan Lazio menjadi 4-0 di pengujung babak pertama.

Baca Juga
Lihat juga...