hut

Cukur Burnley 5-0, City Melaju ke Putaran 5 FA Cup

Editor: Mahadeva

Gabriel Jesus mencetak gol pertama saat City membungkam Burnley dengan skor telak 5-0. Foto: mancity.com / Sodik

MANCHESTER – Laju Manchester City di ajang FA Cup masih belum terbendung. Kontestan Liga Primer, Burnley, juga belum sanggup menghentikan perjalanan skuad asuhan Pep Guardiola. Alih-alih meraih kemenangan, Burnley justru rontok usai dicukur The Citizen dengan skor telak 5-0.

Bermain di hadapan 50.121 penonton yang memadati Etihad Stadium, The Citizen tampil dominan sejak awal pertandingan. Citizen, di menit 23 baru bisa membuka keunggulan. Gabriel Jesus, yang berhasil membuka ruang di area pertahanan Burnley, melepas tembakan ke badan Nick Pope dan berbuah gol.

Burnley sempat memiliki peluang tak lama setelahnya, melalui Dwight McNeil. Namun, upayanya belum berbuah gol. City nyaris mendapat hadiah penalti, setelah Ilkay Gundogan dilanggar pemain Burnley, namun video VAR menunjukkan play on, dan hanya menghasilkan tendangan bebas.

Gol kedua City lahir di menit 52 melalui Bernardo Silva. Tembakan rendahnya melengkung, melewati Nick Pope. Sembilan menit berikutnya giliran Kevin De Bruyne, yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan dari luar kotak terlarang meluncur ke pojok gawang Pope. Kesalahan Kevil Long mengantisipasi umpan silang De Bruyne berbuah fatal. Bola justru masuk ke gawang sendiri dan membuat City menjadi unggul dengan skor 4-0. Lima menit jelang bubar, Sergio Aguero memastikan kemenangan City menjadi 5-0 melalui titik putih.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Long terhadap David Silva di dalam kotak, wasit kemudian menunjuk titik putih. Aguero yang jadi eksekutor sukses memaksa Nick Pope memungut bola dari gawangnya untuk kelima kali sekaligus memastikan City melaju ke putaran lima FA Cup. Pada laga lainnya, Everton dipecundangi Millwall dengan skor 2-3. West Ham United juga tersingkir, usai dipermalukan AFC Wimbledon dengan skor 2-4. Watford melaju ke putaran lima dengan menaklukkan Newcastle United 2-0, sementara Swansea City menghancurkan Gilingham dengan skor 4-1.

Derby Counrty menyingkirkan Accrington Stanley dengan kemenangan tipis 1-0, dan Donchaster Rovers menaklukkan Oldham Athletic dengan skor 2-1. Sisa laga putaran empat FA Cup berakhir dengan hasil imbang. Brighton & Hove Albion bermain imbang tanpa gol kontra West Bromwich Albion.

Middlesbrough bermain imbang 1-1 kontra Newport City, Portsmouth juga bermain imbang 1-1 kontra Queens Park Rangers, sedangkan duel antara Shrewsbury kontra Wolverhampton Wanderers berakhir imbang dengan skor 2-2.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!