hut

Gubernur NTB Imbau Masyarakat Jaga Persaudaraan

Editor: Koko Triarko

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkiflimansyah -Foto: Turmuzi

MATARAM – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden DPD maupun DPR, masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat diminta tetap menjaga persatuan dan persaudaraan dengan sesama, jangan sampai bermusuhan karena beda pilihan.

“Beda pilihan dan pandangan politik merupakan hal biasa, tapi jangan sampai karena perbedaan harus bermusuhan, persaudaraan harus tetap diutamakan” kata Gubernur NTB, Zulkiflimansyah, di Mataram, Rabu (30/1/2019).

Dikatakan, masyarakat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum pada 17 April 2019 mendatang. Pada pesta demokrasi tersebut, seluruh masyarakat Indonesia akan memilih sendiri Presiden dan Wakil Presidennya.

Selain Pilpres, Pemilu serentak kali ini juga diharuskan memilih anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten kota, masyarakat pun diminta bisa menggunakan hak pilihnya.

“Selain itu, demi kesuksesan dan kelancaran hajat tersebut, masyarakat NTB, terutama pengguna media sosial agar bisa mengelola media sosial secara bijaksana, serta tidak menyebar berita bohong,” katanya.

Berita hoaks atau bohong, selain merugikan dan memecah belah masyarakat, juga bisa mengakibatkan penyebar berita hoaks bisa tersangkut kasus hukum. Zul juga meminta masyarakat untuk merayakan pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan.

Ketua KPU NTB, Suhardi Sound, sebelumnya mengatakan, masyarakat memiliki peranan penting bagi suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019, karena itu diminta bisa ikut menjaga pelaksanaan pemilu bisa berlangsung aman dan damai.

Masyarakat juga diminta bisa menggunakan hak pilih pada 17 April 2019 mendatang, dengan berbondong-bondong datang ke TPS, menyelurkan hak suaranya dan tidak sampai golput.

Masyarakat juga diminta bisa memanfaatkan media sosial sebagai media kampanye positif tentang Pemilu, tanpa menjelekkan yang lain  masyarakat dapat menghindari serangan-serangan berita bohong, ujaran kebencian.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!