Hari Pertama 2019, Puluhan Ribu Wisatawan Padati TMII

Editor: Koko Triarko

JAKARTA – Pengunjung dari berbagai wilayah Jabodetabek, memadati kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada hari pertama 2019. Mereka datang mengajak sanak saudaranya,. untuk menikmati sejumlah wahana di TMII. Mulai dari area bermain anak-anak dan mengunjungi sejumlah anjungan daerah. Salah satunya, anjungan Sumatra Barat. Pengunjung terlihat mengabadikan momen keceriaan mengawali tahun baru 2019, berfoto dengan latar belakang Rumah Gadang.

“Bentuk rumahnya bikin adem, kita juga bisa sewa asesoris dan busana khas budaya Minang untuk dikenakan. Kalau ke TMII, saya selalu ke anjungan Sumatra Barat,” ujar Dinda, kepada Cendana News, Selasa (1/1/2019).

Kepala Bidang Humas TMII, Jerrymias PT. Lahama, mengatakan, sejak pagi, pengunjung sudah ramai mendatangi TMII. Antrean panjang kendaraan, baik roda dua maupun roda empat di pintu masuk TMII, tidak terelakkan.

Hingga siang ini, pengunjung masih terus berdatangan ke wahana rekreasi dan edukasi budaya bangsa ini. Menurutnya, pada Selasa (1/1) siang ini, tepatnya pukul 12.00 WIB, jumlah pengunjung tercatat 70.200 orang.

Mengawali tahun baru, pengunjung memadati sekeliling Plaza Tugu Api Pancasila TMII,Jakarta, Selasa (1/1/2019). -Foto: Sri Sugiarti

“Jumlah pengunjung 70.200 orang, dengan jumlah kendaraan, yakni bus 61, mobil 4.697 dan 6.808 sepeda motor,” ujar Jerry.

Sementara itu, sambungnya, perayaan malam tahun baru di TMII berlangsung meriah. Tercatat jumlah pengunjung pada Senin (31/12/2018) malam, pukul 24.00 WIB, sebanyak 74.692 orang.

“Total jumlah pengunjung selama pekan Desember, Natal dan Tahun Baru telah mencapai 623.708 orang. Jumlah tersebut, sudah melebihi target 450 ribu pengunjung yang ditetapkan sebelumnya,” kata Jerry.

Menyambut tahun baru 2019 di TMII, sambung Jerry, semua berjalan lancar. Hingga siang ini, pengunjung membludak. Ia berharap, di tahun baru ini, TMII sukses dan maju, serta Indonesia dapat terhindar dari bencana.

“Mengawali tahun baru ini, kami tetap menyuguhkan hiburan menarik untuk pengunjung. Seperti gelaran kesenian tradisi Sisingaan dan lainnya. Keramaian juga terlihat di beberapa anjungan daerah dan wahana rekreasi,” pungkasnya.

Lihat juga...