Inter Melaju Perempat Final, Singkirkan Benevento 6-2

183

MILAN — Inter Milan menyingkirkan Benevento untuk melaju ke perempat final Piala Italia berkat kemenangan 6-2 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia pada Senin dini hari WIB.

Penalti Mauro Icardi (3′) membuka keran gol Inter, disusul oleh gol-gol Antonio Candreva (7′ dan 90′), Dalbert (45′), dan Lautaro Martinez (45′ dan 66′), sedangkan Benevento hanya mampu membalas melalui go-gol Roberto Insigne (58′) dan Filippo Bandinelli (74′), demikian catatan pertandingan di laman resmi FIGC.

Inter selanjutnya akan bertemu Lazio di delapan besar. Andrea Ranocchia dan Daniele Padelli melakukan debutnya pada musim ini, sedangkan Martinez dipasangkan dengan Icardi.

Benevento bermain di Serie B dan ini merupakan pertama kalinya mereka sampai di 16 besar Piala Italia, namun mereka tidak dapat didukung para penggemarnya karena pertandingan ini dimainkan tanpa kehadiran penonton sebagai hukuman atas ulah rasis para penggemar tuan rumah.

Saat laga baru berlangsung 95 detik, Candreva dijatuhkan oleh Luca Antei untuk membuat Inter mendapat hadiah penalti, di mana Icardi sukses mengonversinya dengan sepakan yang kuat dan akurat.

Cristian Tello hampir menyamakan kedudukan, di mana ia memaksa Padelli melakukan penyelamatan di tiang dekat, namun Inter menggandakan keunggulan mereka melalui tendangan sudut. Sundulan Icardi memantul dan Candreva menyambar bola pantul tersebut.

Sepakan melengkung Riccardo Improta mengenai mistar gawang, ia memiliki kesempatan lain untuk menggebrak dan Insigne menguji kiper Padelli.

Menjelang turun minum, Inter mendapatkan gol ketiganya melalui sepakan kaki kiri Dalbert dari sudut yang sangat sempit, setelah ia mendapat sodoran umpan terobosan dari Ivan Perisic.

Perisic memberikan assist lain tidak lama babak kedua dimulai, mengirimkan umpan lambung untuk disambut tandukan Martinez.

Benevento tidak menyerah dan Padelli harus mendorong tembakan Insigne ke atas mistar gawang, namun Insigne mampu mengukir namanya di papan skor dengan melepaskan tendangan bebas melengkung ke sudut bawah gawang untuk memperkecil ketertinggalan.

Bagaimanapun, Martinez mengemas gol keduanya dengan penyelesaian mendatar dari dalam kotak penalti, dengan menyambut assist ketiga Perisic pada malam itu.

Le Streghe terus mencoba menebar ancaman, dan Bandinelli mengemas gol melalui sundulan kepala untuk mengubah skor menjadi 5-2.

Candreva mengukir gol terakhir di laga ini melalui sepakan terakhirnya, sepakan menyudut yang melewati para pemain bertahan tim tamu dan melesak masuk ke gawang.

Susunan pemain seturut laman resmi FIGC: Inter Milan (4-2-3-1) terdiri Padelli, Vrsaljko, Skriniar, Ranocchia, Dalbert, Candreva, Gagliardini, Brozovic (Joao Mario 82′), Perisic (Borja Valero 67′), Lautaro Martinez, Icardi (Politano 46′).

Sementara pemain Benevento (3-5-2) terdiri Montipo, Di Chiara, Antei, Tuia (Billong 82′), Improta, Bandinelli, Buonaiuto (Sanogo 85′), Tello, Letizia, Insigne, Coda (Ricci 75′). (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...