Kolam Narmada Dikelilingi Taman yang Sejuk

Editor: Koko Triarko

309

LOMBOK – Salah satu objek wisata yang selalu ramai dikunjungi masyarakat dan wisatawan setiap libur akhir pekan adalah kolam pemandian Narmada, di Kabupaten Lombok Barat. Selain kolam, juga terdampak taman sebagai tempat rekreasi, dengan areal luas dan sejuk.

Masyarakat dan wisatawan, selain berwisata dengan mandi dan berenang di dalam kolam, juga bisa berwisata alam, berkeliling mengitari kolam dengan pepohonan yang tumbuh rindang sebagai tempat bersantai, sambil menikmati aneka makanan yang dijual.

Lilik saat liburan di objek wisata kolam pemandian Narmada/ Foto: Turmuzi

“Kolam pemandian Narmada tempatnya asyik, selain bisa  mandi, dengan airnya yang sejuk, tamannya juga luas dan indah sebagai tempat rekreasi,” kata Lilik, warga Lombok Tengah, Minggu (6/1/2019).

Sehingga warga yang berkunjung mendapatkan dua keuntungan sekaligus, kalau tidak mau mandi, cukup berkeliling dan menikmati keindahan taman, sambil berteduh dan menikmati pemandangan alam sekitar dari ketinggian taman.

Berkunjung ke kolam dan taman Narmada, warga juga tidak perlu khawatir atau repot membawa makanan, karena di sepanjang pinggiran taman terdapat banyak lapak warga yang menjual aneka makanan dan jajanan.

“Lapak pedagang sate bulayak paling banyak berjejer di sepanjang pinggiran taman, sebagai tempat memesan makanan jika pengunjung atau wisatawan merasa lapar,” katanya.

Sri, pengunjung lain mengungkapkan, objek wisata kolam pemandian Narmada juga menyuguhkan aneka bangunan dan benda peninggalan kerajaan Hindu Anak Agung, mulai dari tempat peristirahatan, tempat pertemuan dan bangunan bersejarah lain.

“Kalau berkunjung, sebelum atau sesudah mandi, kita bisanya berkeliling taman sambil berfoto di bangunan tua peninggalan sejarah,” katanya.

Objek wisata kolam pemandian dan taman Narmada, terletak di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, atau sekitar 10 kilometer sebelah timur Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga
Lihat juga...