KPU Bekasi: PPK dan PPS Harus Solid

Editor: Koko Triarko

406
Komisioner KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa -Foto: M Amin

BEKASI – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Bekasi, meminta jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), dapat meningkatkan soliditas dan bersinergi dengan steakholders yang ada.

“Bahwa puncak dari tahapan pemilu adalah pemungutan dan penghitungan suara di TPS. PPK dan PPS sebagai ujumg tombak harus siap,” kata Komisioner KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa, ke Cendana News, usai rapat koordinasi, Sabtu (12/1/2019) sore.

Dikatakan, Pemilu 2019 dilaksanakan secara serentak. Tentu memiliki tantangan  tersendiri dari sisi teknis yang sangat teknikal dan complicated. Karenanya, berbagai persiapan harus dikoordinasikan untuk meningkatkan soliditas teamwork dari jauh hari.

“Terutama soal rekrutmen, anggota KPPS pada tanggal 28 Februari dan 27 Maret nanti,  PPK dan PPS bisa berkordinasi dengan Panwascam,” tandas Ali.

Hal tersebut, lanjutnya,  untuk memastikan anggota KPPS adalah yang terbaik, tidak partisan dari partai politik (parpol) mana pun, agar netralitas penyelenggara Pemilu lebih berkualitas.

Ali berharap, PPK dan PPS ke depan terus melakukan upaya sosialisasi di masyarakat dalam kesempatan apa pun. Sosialisasi yang harus dilakukan  seperti tahapan pemungutan dan penghitungan suara sampai tingkat RT/RW. Sehingga, partisipasi masayarakat saat pemungutan suara lebih baik.

Baca Juga
Lihat juga...